Warga Cukir Temukan Mayat Bayi

Warga Cukir Temukan Mayat Bayi Mayat bayi yang sekarang berada di kamar jenazah RSUD jombang. foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Cukir Kecamatan Diwek, dikejutkan dengan penemuan mayat bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya, Kamis (27/10) pagi. Mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di dalam tas berwarna hitam oleh Syaiful (47), sopir, warga setempat.

"Mayat bayi yang ditemukan mungkin baru dilahirkan semalam. Itu (mayat), masih ada plasentanya atau ari-arinya," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres , Iptu Subadar kepada wartawan.

Subadar menuturkan, penemuan mayat bayi bermula dari kecurigaan saksi (Syaiful) melihat ada tas hitam yang diletakkan di tepi jalan Desa Cukir sekitar pukul 06.14 WIB.

Karena penasaran, saksi mengajak warga lainnya bernama Gito (50), untuk membuka tas. Saat dibuka, keduanya kaget lantaran isi tas adalah mayat bayi. “Oleh saksi temuan ini dilaporkan ke Polsek Diwek. Selanjutnya mayat dibawa ke RSUD ,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Diwek, AKP Bambang Setyo Budi menambahkan, pasca penemuan bayi, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas orang tua pembuang bayi. “Kita langsung menghimpun keterangan untuk mencari tahu identitas pembuang bayi. Termasuk meminta keterangan sejumlah warga yang mungkin saja tahu dengan ciri-ciri pembuang bayi,” tambahnya. (ony)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO