Jelang Penilaian Adipura, Satpol PP Tuban Mulai Tertibkan PKL di atas Trotoar

Jelang Penilaian Adipura, Satpol PP Tuban Mulai Tertibkan PKL di atas Trotoar Petugas saat menertibkan salah satu lapak PKL di jalan Diponegoro Tuban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban mulai melakukan penertiban terhadap sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar. Penertiban ini dilakukan lantaran sebentar lagi digelar penilaian Adipura.

“Ia betul saat ini kami terus melakukan penertiban,” ujar Wadiono selaku Kepala Bidang Penegakkan Perundang-undangan Daerah kepada BANGSAONLINE.com, Jum’at (28/10).

Baca Juga: Even 100 Persen Tuban Berlangsung Semarak, Wujud Nyata Majukan UMKM

Kata Wadiono, lokasi PKL yang sudah ditertibkan yakni berada di Jalan Diponegoro dan Pramuka Tuban. “Penertiban ini selain dalam rangka persiapan adipura, juga untuk memperlancar arus lalu lintas. Karena jalan di situ sering terjadi kepadatan lalu lintas,” ujar Wadiono

Wadiono menegaskan, penertiban ini dilakukan mendadak. Melainkan sebelumnya petugas sudah memberikan peringatan terhadap pedagang. Namun karena pedagang tidak mengindakan dan masih nekat berjualan, maka petugas turun lapangan untuk pemindahan secara paksa.

“Ini demi ketertiban bersama, jadi kami minta para pedagang juga harus tahu,” sambungnya.

Baca Juga: Pertahankan Budaya K3, PLN NP UP Tanjung Awar-Awar Tuban Gelar Latber dengan Damkar

Sempat terjadi ketegangan saat penertiban PKL di sekitar jalan Diponegoro tepatnya di depan Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban. Pedagang sempat adu mulut dengan petugas karena tak berkenan dipindahkan. Namun, para pedangang akhirnya mau ditertibkan setelah mendapat penjelasan dari petugas. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO