Hadiri Peringatan HSN di Balearjo dan Kanigoro, Wabup Malang: Ayo Jaga Kerukunan Umat

Hadiri Peringatan HSN di Balearjo dan Kanigoro, Wabup Malang: Ayo Jaga Kerukunan Umat

MALANG, BANGSAONLINE.com - Peringatan hari santri di desa Balearjo dan desa Kanigoro Kecamatan Pagelaran Kabupaten Minggu (29/10) dilaksanakan cukup meriah.

Hadir dan sekaligus membuka peringatan hari santri yang disertai pawai antar desa tersebut Wakil Bupati H. Sanusi didampingi Muspika Kecamatan Pagelaran.

Baca Juga: Tim Kurator PT GML dan KPKNL Malang Digugat Pemegang Saham

Dalam sambutannya H.Sanusi berpesan kepada seluruh umat muslim di dua desa ini, untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan saling menghormati. "Dengan demikian wilayah Kabupaten ini akan selalu kondusif dan tidak akan pernah terajdi hal-hal yang todak kita inginkan bersama,'' ungkapnya.

"Dengan ditetapkannya hari santri secara Nasional ini, maka kita sebagai umat muslim setiap tahun sudah barang tentu akan selalu memperingatinya. Oleh karenanya sekali lagi saya meminta, ayo selalu kita jaga kerukunan umat di wilayah dan lingkungan kita masing-masing, agar wilayah Kabupaten yang telah kondusif ini akan terus dapat kita pertahankan, bahkan bila perlu kita tingkatkan keguyubannya,'' imbuhnya.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Ridwan Kepala Desa Balearjo, maupun Suda Kepala Desa Kanigoro. Pihaknya meminta kepada seluruh warga masyarakat di dua desa ini untuk saling hormat menghormati dalam setiap pergaulan maupun dalam bersosial di masyarakat sehari-hari.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim: KEK Singhasari Miliki Keunggulan Seluruh Layanan Digital Terintegrasi

"Sehingga apabila di desa kita terjaga ketenteramannya, kita akan selalu dapat hidup berdampingan secara guyub, rukun dan selalu mengedepankan kebersamaan dalam membangun desa, termasuk di dalamnya adalah untuk membangun ekonomi masyarakat, agar dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan kita,'' pesan kedua kades tersebut kepada warga desanya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO