Liburan ke Bulan? Yuk!!!

Liburan ke Bulan? Yuk!!! begini ilustrasi pemberangkatan wisata ke bulan. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Dalam dekade ini, akan dirilis liburan ke bulan. Mau? Setidaknya, sudah hadir perusahaan yang khusus menyiapkan liburan ke bulan, namanya Moon Express. Dan tiket yang bandrol adalah 8000 pounsterling. Mau?

Moon Express adalah sebuah perusahaan swasta yang mulai menawarkan perjalanan ke bulan. Perusahaan ini didirikan tahun 2010 oleh pengusaha miliarder Naveen Jain, dan berencana untuk meluncurkan misi orbital berawak pertama tahun depan.

Baca Juga: Ratusan Wisudawan Universitas Harvard Walk Out, Protes 13 Mahasiswa Tak Lulus karena Bela Palestina

Pengusaha miliarder Naveen Jain

Ia berharap mengirimkan orang ke bulan pada 2026. Sejauh ini, Moon Express adalah satu-satunya perusahaan swasta yang akan diberikan izin (di bawah hukum AS) untuk meninggalkan bumi dan mendarat di bulan. Lisensi Federal Aviation Administration US diterbitkan pada bulan Agustus.’

Baca Juga: Viral, Surat Suara di Taiwan Sudah Dicoblos Paslon Nomor Urut 3, KPU: Hoaks

Moon Express mengatakan akan bekerjasama dengan perusahaan swasta lain, Elon Musk, SpaceX.

"Elon akan membangun roket, dan kita lakukan penerbangannya," kata Jain.

SpaceX sebelumnya telah menjelaskan bahwa misinya adalah untuk menjajah Mars untuk membantu manusia menjadi spesies multi-planet. "Mars adalah benar-benar tempat yang tepat untuk manusia. Tapi bulan adalah pelatihan dasar pertama, dan batu loncatan pertama," kata Jain CNBC.

Baca Juga: Dampak Tak Pernah Ganti Celana Dalam

"Jadi saya benar-benar percaya , bahwa kita bisa hidup di bulan, meski radiasi sangat tinggi, perbedaan temperatture besar. Jika itu telah kita lalui, maka kita bisa menjelajah mars," katanya.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO