Bupati Pasuruan Sidak Proyek Komplek Raci

Bupati Pasuruan Sidak Proyek Komplek Raci Tiga mega proyek yang dikebut pengerjaannya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan mega proyek di komplek perkantoran Raci Bangil, hingga mamasuki pertengahan Desember 2016, belum sepenuhnya rampung seratus persen. Proyek bernilai miliaran rupiah ini rata–rata masih menyisakan pekerjaan finishing. Di antaranya pengecatan dan pekerjaan paving di bagian halaman depan kantor berlantai tiga ini.

Untuk memastikan proses pengerjaan tiga proyek miliaran rupiah yakni kantor Dinas Pendidikan, kantor Disperindag, dan Kantor Pertanian, Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE MMA, sengaja melakukan sidak ke lokasi. Dalam sidak ini orang nomer satu di Kabupaten Pasuruan, tidak ditemani bebebarapa SKPD terkait.

Baca Juga: Pesan Andriyanto saat Tak Lagi Jabat Pj Bupati Pasuruan

“Kita berharap pada tahun tahun depan gedung tersebut sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pelayanan,“ jelas dia.

Ketika ditanya soal pekerjaan yang belum rampung seperti pengecatan dan pemasangan paving, Irsyad mengatakan bahwa secara umum, progres pembangunan gedung sudah hampir rampung seratus persen, dengan sisa waktu yang tinggal beberapa hari ini. Pihaknya meminta kepada Dinas terkait untuk melakukan percepatan agar tidak molor, yakni dengan penambahan pekerja untuk lembur.

Hal senada diungkapkan Kepala Bappeda Ir Bambang Abinyanyu, yang ikut mendampingi Bupati. “Untuk mebeler di perkantoran untuk sementara menggunakan aset yang ada untuk dipindahkan ke gedung yang baru. Kalau untuk pastinya kami belum tahu, tapi beliau berharap tahun depan bisa dimanfaatkan,“ jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Kibarkan Bendera Merah Putih Tak Layak saat HUT ke-79 RI, Kok Bisa?

Untuk diketahui anggaran yang disiapkan Pemkab Pasuruan, yakni Disperindag dengan nilai Pagu Rp 20 miliar, Gedung Dinas Pendidikan Rp 20 miliar, dan gedung Dinas Pertanian Rp 20 miliar. Pembangunan dilakukan untuk mendukung percepatan pemindahan bebebarapa kantor pemerintahan di komplek Raci. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO