Hadiri Hari Ibu di Makassar, Mensos Khofifah Ajak Masyarakat Galakkan One Day One Care

Hadiri Hari Ibu di Makassar, Mensos Khofifah Ajak Masyarakat Galakkan One Day One Care

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Ibu Nasional tahun ini di Provinsi Sulawesi Selatan tergolong spesial, karena dihadiri Menteri Sosial RI, Indar Parawansa. Dalam pengarahannya, mengajak ibu-ibu dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Wanita se-Makasar untuk menjaga dan memperhatikan anak-anaknya di era perkembangan teknologi saat ini.

"Jangan biarkan anak-anak kita terjebak dalam hal negatif perkembangan teknologi khususnya sosial media, seperti ikut menyebarluaskan ujaran kebencian dan lain sebagainya," ungkap .

Baca Juga: Pekerja MPS Tuban Mantap Pilih Khofifah, Gubernur Paling Berpihak pada Industri Padat Karya SKT

Perkembangan teknologi saat ini tidak luput turut menyumbang munculnya persoalan sosial di Masyarakat. Oleh karena itu mendorong para ibu di Makasar untuk ikut menggerakkan One Day One Care atau sehari berbagi satu.

Gerakan ini adalah gerakan mengajak masyarakat untuk saling peduli satu sama lain. Utamanya membangun kepedulian kepada masyarakat di sekitar kita yang kurang mampu atau penyandang masalah kesejahteraan sosial.

"Mari kita bersama-sama menyelesaikan persoalan sosial di tengah masyarakat dengan menerapkan One Day One Care sebagai wujud untuk memupuk rasa saling tolong menolong." ujar .

Baca Juga: Khofifah Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Muslimat NU Tuban

Di tengah-tengah pengarahannya, turut menyempatkan menyanyikan lagu berjudul Ibu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals.

"Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu. Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu. Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku. Dengan apa membalas... ibu... ibu.... Seperti udara... kasih yang engkau berikan. Tak mampu ku membalas... ibu... ibu." Nyanyi disambut tepuk tangan seluruh isi Gedung Manunggal.

Sepenggal bait lagu Ibu menurut sangat memiliki makna yang dalam. Karena mampu membawa emosi kita untuk selalu mengingat perjuangan para ibu dengan untaian doa dan kasih sayangnya.

Baca Juga: Bersama Cabup Halindra Blusukan ke Pasar Tradisional Tuban, Khofifah Banjir Doa dan Dukungan

Kegiatan Hari Ibu Nasional ini, dilaksanakan di Gedung Manunggal, Makasar dan dihadiri kurang lebih 3000 para ibu se kota Makasar dari berbagai ormas wanita. Kegiatan ini terselenggara oleh beberapa organisasi antara lain Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Propinsi Sulawesi Selatan, Muslimat NU Sulawesi Selatan, Forum kajian cinta al-quran (FKCA), Yayasn Jantung Indonesia, Badan Kordinasi Pendidikan Al-quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKAPAKSI) serta Universitas Islam Makasar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Yayasan Lansia Sayang Bunda, Nurhayati Yasin Limpo, Ketua Gerakan Sayang Ibu Tercinta sekaligus Ketua PW Muslimat NU Andi Majdah yang merupakan istri wakil gubernur Sulawesi Selatan, Ketua Gerakan Ibu untuk Negeri, Neno Warisman dan Kepala Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Selatan, Ilham Andi Gozaling. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO