Soal Dugaan Adanya Anthrax, DPRD Minta Pemkab Tak Anggap Remeh

Soal Dugaan Adanya Anthrax, DPRD Minta Pemkab Tak Anggap Remeh Indrata Nur Bayu Aji

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi II (bidang kesra) DPRD , Indrata Nur Bayu Aji meminta agar pemerintah daerah melalui perangkat daerah terkait serius menyikapi kasus anthrax di beberapa desa di Kecamatan Tulakan. Pasalnya saat ini virus tersebut diduga sudah mulai menular ke manusia.

"Secepatnya perangkat daerah terkait serta lainnya, turut atensi dengan kasus tersebut," kata legislator berlatarkan Partai Demokrat ini, Minggu (5/2).

Namun demikian, wakil rakyat yang masih keponakan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memandang bahwa DPRD belum perlu membentuk panitia khusus (pansus).

"Memang sudah dua kali ini dikabarkan ada kasus anthrax. Namun menurut saya, belum saatnya DPRD membentuk pansus atas persoalan tersebut," tegas Aji, begitu wakil rakyat dua periode tersebut akrab disapa.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Fraksi PDIP DPRD , Heru Setyanto. Ia juga mendesak agar perangkat daerah tidak main-main dengan kasus anthrax yang sudah mulai menyerang manusia. Dia menginginkan, agar pemerintah daerah segera menerjunkan tim khusus ke sejumlah desa yang suspek sebagai endemik anthrax.

"Bilamana perlu daerah tersebut harus diisolasi. Sebab dikhawatirkan, kasus tersebut akan terus meluas," ujarnya di tempat terpisah. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO