Pilih Sambut Jokowi, Risma Batalkan Pertemuan dengan Youtube, Google dan Facebook

Pilih Sambut Jokowi, Risma Batalkan Pertemuan dengan Youtube, Google dan Facebook Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya membatalkan pertemuan dengan pihak Youtube, Google dan Facebook. Sebab, dia harus menyambut Presiden Joko Widodo yang bakal memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Bulak Surabaya, 16 Februari 2017.

“Yang sama Youtube, Google, Facebook itu tidak jadi ketemu karena aku harus sampai di sini sebelum tangal 16 Februari, karena Pak Jokowi kesini," kata Risma di Graha Sawunggaling Gedung Pemkot Surabaya, Kamis (9/2/2017).

Baca Juga: Gandeng Bayu, Machfud Arifin Dikabarkan Mau Tanding Ulang Melawan Eri-Armuji dalam Pilwali Surabaya

Padahal, kata dia, Hari Sabtu (11/2017), ia harus ke Inggris melakukan pertemuan di Stamford dan Barkley University. Pada kesempatan itu, Risma bakal belajar tentang koneksi antara perguruan tinggi, industri dan pasar.

“Selama ini kan di sini perguruan tinggi jalan sendiri-sendiri. Makanya saya Sabtu harus tetap berangkat ke sana,” kata Risma.

Sedangkan pertemuan dengan Youtube, Google, dan Facebook hari ketiganya, yaitu sekitar Hari Senin (13/2/2017), dibatalkan karena Jokowi ke Surabaya. Sehingga, pada hari kedua Risma langsung pulang lagi ke Surabaya.

Baca Juga: Gedung Eks Hi-Tech Mall Mengenaskan, Menunggu Kepedulian Wali Kota Surabaya

Selain belajar banyak hal di luar negeri, Risma ternyata juga menjadi langganan menjadi pembicara tentang masalah perkotaan. Terbukti, pada Bulan Maret mendatang, Risma dijadwalkan akan menjadi pembicara di hadapan empat ribu pengusaha seluruh dunia dengan teman pembangunan ekonomi sebuah kota yang digelar di Johannesburg, Afrika Selatan.

"Kalau tidak salah pada Maret 2017, jadi pembicara tiga ribu sampai empat ribu pengusaha dari seluruh dunia terkait pembangunan perekonomian," ujarnya.

Bahkan, ia juga diundang ke Pemerintah Kota Liverpool untuk melakukan kerjasama antara Pemkot Surabaya dan Pemkot Liverpool. Namun, wali kota perempuan pertama ini mengaku masih belum tahu waktunya.

Baca Juga: ​Nyenyak, Tanpa Beban, Sisi Lain Kehidupan Kota Surabaya

"Aku diundang asosiasi pelajar dan diaspora menjadi pembicara di salah satu kota di Inggris, saya lupa. Sekalian ke Liverpool untuk tanda tangan kerjasama," pungkasnya. (yul/rev)‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO