Peringati HPN 2017, KWG dan FSPMI Smelting Santuni Yatim dan Janda

Peringati HPN 2017, KWG dan FSPMI Smelting Santuni Yatim dan Janda KWG dan Serikat Pekerja FSPMI PT. Smelting bersama anak yatim dan janda yang menerima santunan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com (KWG) bekerja sama dengan FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) PT. Smelting menggelar kegiatan santunan yatim piatu dan janda, di Sekretariat KWG, di Jalan Basuki Ramhat No. 08B, Gresik, Minggu (26/2).

Ada sebanyak 50 anak yatim piatu dan janda yang disantuni dalam kegiatan yang dihadiri oleh anggota KWG dan sejumlah pengurus FSPMI PT. Smelting ini. Bahkan ratusan masyarakat juga memadati Sekretariat KWG untuk mengikuti rangkaian kegiatan santunan.

Selain santunan, kegiatan tersebut juga diisi pembacaan salawat nabi yang dipimpin Wakil Ketua SP FSPMI PT. Smelting, Ali Rifa'i.

Ketua Serikat Pekerja FSPMI PT. Smelting, Zaenal Arifin dalam sambutannya menyatakan, kegiatan santunan yatim piatu dan janda ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 3 bulan.

"SP FSPMI sudah berjalan tiga tahun melakukan kegiatan santunan seperti ini. Dan tempatnya berpindah-pindah. Kebanyakan kita adakan kegiatan tersebut di wilayah dekat ring I (PT.Smelting)," jelas Zaenal.

Untuk uang dari kegiatan santunan tersebut didapatkan dari penyisihan penghasilan para karyawan yang tergabung di SP FSPMI.

Dijelaskannya, selain santunan, SP FSPMI PT. Smelting juga rutin mengadakan kegiatan sosial berupa bantuan masyarakat yang terkena musibah, seperti musibah banjir. "Ini merupakan bentuk empati kami kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO