Petrokomia Gresik Tuan Rumah Proliga ke-16 Putaran II

Petrokomia Gresik Tuan Rumah Proliga ke-16 Putaran II Panitia Proliga ke-16 foto bersama usai menggelar jumpa pers di gedung Wisma Kebomas Petrokomia Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. (PG) menjadi tuan rumah dalam ajang ke-16 putaran II di tahun 2017. Sepanjang kompetisi bergengsi itu digelar, PG mengikutsertakan tim terbaiknya, Gresik Petrokimia tanpa absen.

Direktur , Hanny S. Surkatty mengapresiasi komitmen PG. Untuk itu, Manajemen akan memberi penghargaan kepada PG lantaran aktif mengikuti ajang sejak tahun 2002.

Baca Juga: PPPI Gelar Deklarasi, Ini Pesan Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik

“Penghargaan akan kami berikan sebelum pertandingan antara Gresik Petrokimia melawan Jakarta PGN Poposivo Polwan digelar hari Jumat besok, tanggal 3 Maret 2017 pukul 19.00 di Sarana Olaraga (SOR) Tri Dharma PG,” ujarnya saat jumpa pers Wisma Kebomas PG, Kamis (2/3).

Kompetisi 2017 di Gresik kali ini merupakan kompetisi putaran kedua. Kompetisi akan digelar di SOR Tri Dharma mulai tanggal 3 sampai 5 Maret 2017 mendatang. Putaran pertama 2017 sebelumnya berlangsung di Malang, Palembang, dan Batam.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Dukung Kemajuan Pertanian di Timor Leste

Sebagai tuang rumah, Gresik Petrokimia akan berhadapan dengan Jakarta PGN Poposivo Polwan, dan Batam Sindo BVN. Untuk pertandingan kedua, Gresik Petrokimia bermain Minggu (5/3) pukul 17.00 WIB.

Menurut Pelatih Gresik Petrokimia, Li Huanning, pihaknya sudah setahun lebih di Indonesia. Kali ini adalah kedua. Tahun lalu tim besutannya juara tiga. Ia menargetkan di putaran kedua, Gresik Petrokimia bisa bermain lebih baik, dan minimal bisa lolos ke empat besar.

“Di putaran pertama memang nilai kita tidak bagus. Setelah pertandingan di Batam kita melakukan evaluasi, hasil latihan cukup bagus. Target sekarang adalah masuk final four, jika tidak kita akan berakhir,” kata pelatih asal Tiongkok tersebut.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Dukung Program Closed Loop Kemenko Perekonomian

Dia menyatakan, pertandingan sesungguhnya dimulai Jumat (3/3), sampai putaran terakhir. Ia percaya jika timnya bisa memenangkan semua pertandingan.

“Kita terus berjuang, di Cina ada peribahasa, orang melakukan dulu hasilnya belakang. Pasti peribahasa ini bisa digunakan di Indonesia. Jadi kami optimistis Gresik Petrokimia bisa memenuhi target,” terangnya.

Sementara Arinal Huda, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) 2017 Gresik menyampaikan, pengalaman negatif dalam ajang di Gresik tahun lalu sudah diantisipasi agar tidak terulang.

Baca Juga: Milenial Petrokimia Gresik Kampanyekan Pemupukan Berimbang di Sentra Tani Bawang Putih Tawangmangu

Di antaranya, lampu yang pernah terbakar sudah diperbaiki dan dipastikan aman, kebocoran juga sudah diantisipasi. Dipastikan tidak ada penghentian pertandingan karena arena.

Panpel menarget penonton yang hadir sebanyak 2.800 orang pada hari pertama, sedangkan di hari kedua dan ketiga masing-masing 4.000 penonton. Ia juga memastikan kondisi tribun nyaman untuk penonton.

“Panitia juga sudah banyak koordinasi dengan kepolisian untuk memastikan keamanan. Sebelum pertandingan juga akan ada apel keamanan,” pungkasnya. (hud/rev)

Baca Juga: Petrokimia Gresik Sabet 4 Penghargaan di Indonesia Marketing Festival 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Turnamen Bola Voli di Bukittinggi Ricuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO