Wahyu Teguh, Aktor di balik Lolosnya Persibo ke Semifinal Dirgantara Cup

Wahyu Teguh, Aktor di balik Lolosnya Persibo ke Semifinal Dirgantara Cup

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dewi Fortuna telah berpihak pada skuad Bojonegoro pada pertandingan terakhir penyisihan group A Turnamen Dirgantara Cup 2017 Jumat malam (3/3). Seluruh pemain terlihat kompak dan bekerja keras sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, anak asuh Bambang Pramuji (BP) tersebut mampu membungkam Persiba di hadapan pendukungnya sendiri, hingga membuat melenggang ke semifinal.

Adalah Wahyu Teguh, yang membuat pertahanan Persiba Bantul porak poranda. Berawal dari salah komunikasi barisan belakang Persiba, pemain depan melakukan umpan tiki-taka sebelum akhirnya M. Arif melakukan umpan cut back dan diteruskan oleh Wahyu Teguh dengan kaki kirinya.

Baca Juga: Siapkan Skema Pemanfaatan Wisma Karanggayam, Eri Berharap Bisa Angkat Performa Persebaya

Si kulit bundar pun meluncur mulus tanpa haluan di sisi kiri pojok gawang yang dijaga Puthut Jati. Jala gawang Persiba pun 'robek' di menit 63 paruh kedua. Unggul 1-0, anak asuh BP terus menggempur pertahanan tim kebanggaan Laskar Paserbumi. Namun hasil tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Meski begitu, hasil ini cukup untuk mengantar ke semifinal.

Wahyu Teguh merupakan pemain pengganti. Ia dimasukkan BP di awal babak kedua menggantikan Junaidi. Masuknya pemain bernomor punggung 19 ini cukup berpengaruh terhadap penampilan Laskar Angling Darma. Terbukti 14 menit di dalam lapangan, Wahyu Teguh mampu mengoyak jala gawang Persiba.

Baca Juga: Anniversary 97, Persebaya Undang Persibo di GBT, Eko Setyawan: Kita Bawa Pemain Baru

(Wahyu Teguh, striker )

"Sempat terjadi insiden pelemparan kembang api dan botol mineral kepada para pemain kami, tapi tidak lama. Alhamdulillah hingga usai skor 1-0 tidak berubah," ujar Local Media Officer (LMO) , Abdul Hafid, Sabtu (4/3/17).

Menurutnya, meski Wahyu Teguh kondisinya belum fit 100℅ dari cedera engkel, namun ia mampu tampil apik dan mampu mengantarkan timnya ke babak selanjutnya. Selain Wahyu Teguh, penjaga gawang Khusnul Huluq juga tampil ciamik sejak awal hingga akhir pertandingan. Gawangnya kerap dibombardir oleh para pemain Persiba, namun berkat penampilan cemerlangnya 'keperawanan' gawangnya terjaga hingga akhir laga.

Baca Juga: Menang Tipis 0-1 atas Pekanbaru, Persibo Bojonegoro Lolos ke Liga 2

(BACA JUGA: Susul PSMP dan , dan Cilegon United Lolos Semifinal Dirgantara Cup)

Atas kemenangan itu, pasukan Laskar Angling Dharma telah menenggelamkan mimpi anak-anak Laskar Sultan Agung untuk lolos ke babak semifinal Dirgantara Cup. Sementara itu, di semifinal bakal bertemu tim kebanggaan arek-arek Suroboyo, .

Pertandingan ini bakal seru. Sebab, kedua suporter dipastikan bakal berbondong-bondong ke Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. "Selama ini hubungan Bonek (sebutan pendukung ,red) dengan kami (Boromania red) terjalin baik. Jadi malah akan menjadi ajang silaturahmi baik suporter maupun official dan pemain," ungkap Manajer , Nur Yahya. (nur/rev)

Baca Juga: Dua Tim Wakil Jatim Lolos 8 Besar Liga 3, Selangkah Lagi menuju Liga 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO