6 Pelajar Lamongan Wakili Indonesia di Brasil dan Rumania dalam Ajang Olimpiade Sains Internasional

6 Pelajar Lamongan Wakili Indonesia di Brasil dan Rumania dalam Ajang Olimpiade Sains Internasional Kepala Dindik Jatim Saiful Rohman dan Kepala Cabang Lamongan Sun'ah bersama enam pelajar yang akan mengikuti ISPO.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak enam pelajar tingkat SMA di Lamongan akan mewakili Indonesia di ajang Internasional Science Project Olympiad (ISPO) tingkat internasional, yang akan berlangsung di Rumania dan Brasil.

Mereka berasal dari SMA 2 Lamongan, Shella Vidya Ayu dan Octaviana Galuh Pratiwi. Berikutnya M. Lutfi dan Shylvia Cholifatus Sholihah dari SMAN 1, serta dua orang berasal dari SMAN Kedungpring, Wullida Hayuning Bidari dan Risma Amelia.

Baca Juga: PT Megasurya Mas Beri CSR Beasiswa untuk 356 Siswa di Sidoarjo

Keberangkatan keenam siswa-siswi tersebut setelah sebelumnya menang di ajang ISPO tingkat nasional, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada 24-26 Februari 2017 silam.

"Mereka berenam berhasil dalam ajang Indonesia Science Project Olympiad (ISPO) 2017. Mereka akan membawa nama Indonesia di tingkat internasional, di Brasil dan Rumania," ucap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wilayah Kabupaten Lamongan, Sun'ah,Senin(6/3).

Menurut Sun'ah, siswa dari SMAN 2 Shella Vidya dan Octaviana Galun meraih emas di bidang teknologi. Sedangkan M Lutfi dan Shylvia Cholifatus Sholihah dari SMAN 1 Lamongan mendulang emas di bidang komputer.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dispendik Lamongan Gelar Sarasehan Pembiayaan Pendidikan

Sementara itu, dua pelajar dari SMAN Kedungpring, Lamongan, yakni Wullida Hayuning Bidari dan Risma Amelia sukses menyabet juara harapan I, setelah memanfaatan getah pepaya dan bunga lidah mertua.

"ISPO ini kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan komputer yang diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia," ujarnya.

Sun'ah berharap, prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SMA di Kabupaten Lamongan ini bisa memotivasi siswa-siswi sekolah lain. Baik itu siswa-siswi di Lamongan maupun siswa-siswi di kabupaten/kota lainnya di Jatim.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kemenag Lamongan Teken MoU dengan BAN-PDM Provinsi Jawa Timur

Menjelang keberangkatan para pelajar Lamongan yang akan membawa nama Indonesia di ajang internasional, Sunah mengaku, sudah meminta doa restu ke Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jatim, Saiful Rachman.

Kadisdik Jatim, sambung Sunah, mengaku bangga dengan siswa-siswi berprestasi dari Lamongan. "Membanggakan dan salut. Selamat berlomba anak-anakku," kata Sunah menirukan pesan Saiful Rachman.

Kadisdik Jatim, tambahnya, juga memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswi berprestasi supaya mengikuti kompetisi ISPO di Brazil dan Rumania dengan penuh semangat. "Jaga diri baik-baik karena anak-anakku semua membawa nama baik Lamongan,"Pungkas Sun'ah.(qom/rev)

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Sekolah Boleh Minta Sumbangan Wali Murid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO