10 Karya Terbaik Lomba Menulis Opini RPS Tuban Dipaparkan di Depan Juri

10 Karya Terbaik Lomba Menulis Opini RPS Tuban Dipaparkan di Depan Juri Salah satu peserta saat memaparkan karyanya di hadapan dewan juri. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sepuluh peserta karya terbaik lomba opini yang diselenggerakan oleh perkumpulan wartawan Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban memasuki tahapan paparan di hadapan dewan juri, Rabu (8/3)

Di hadapan dewan juri, peserta yang berasal dari berbagai SMA, SMK dan MA diminta presentasi selama 3 menit. Kemudian, dilanjutkan sesi pertanyaan sekitar 3 menit yang dilontarkan oleh masing-masing juri.

Baca Juga: Difasilitasi EMCL, Nelayan di Tuban-Lamongan Berlomba Buat Sambal dan Olahan Hasil Laut

Koordinator Lomba Menulis Opini RPS Tuban, Dion Fajar mengungkapkan, mereka yang mengikuti presentasi merupakan peserta lomba yang karyanya, masuk 10 besar dari sekitar 70 naskah yang masuk ke panitia. Lomba menulis opini ini mengangkat tema potensi dan pengelolaan destinasi wisata di Tuban.

"Presentasi ini merupakan penentuan siapa yang pantas meraih prestasi terbaik," ujar Dion.

Ia menjelaskan, secara garis besar, peserta menyoroti keberadaan wisata di Kabupaten Tuban. Baik yang sudah terkelola, ataupun yang masih belum terkelola. Selain itu, mereka membeberkan beberapa potensi yang mungkin bisa digarap pengelola wisata di Tuban. Seperti penambahan fasilitas berupa wahana foto, permainan, dan sebagainya.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah, Unirow Tuban Suskes Gelar Peksimida Jatim 2024

"Selain menentukan peserta terbaik, Presentasi ini dilakukan buat memastikan kalau naskah opini yang dibuat merupakan hasil karya sendiri," pungkasnya.

Sementara itu, dewan juri di lomba ini adalah Dr H Sariban Mpd, Kepala Prodi Pasca Sarjana Unisda Lamongan, Teguh Budi Utomo, jurnalis senior di Tuban, dan juga Suwanto SE, selaku Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tuban.

Adapun daftar peserta yang lolos masuk 10 besar yakni berasal dari, SMK PGRI 2 Tuban, SMAN 1 Parengan, SMAN 1 Plumpang, SMAN 1 Kerek, SMAN 1 Singgahan, SMAN 1 Bancar, MA Hasyimiyah Bulu-Bancar, SMK Abdi Negara Ap Hikmah Jatirogo dan terakhir SMK Mambail Futuh Jenu.

Baca Juga: Sekda Tuban Berharap Lomba Cipta Menu B2SA Bisa Percepat Penurunan Angka Stunting

"Pengumuman peserta terbaik akan disampaikan pada 21 Maret 2017 besok dan bertepatan acara puncak Hari Pers Nasional RPS Tuban," tutup Dion. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO