Warga Tidak Tahu Pemkab Gresik Gelar HUT

Warga Tidak Tahu Pemkab Gresik Gelar HUT Kondisi jalan protokol yang sepi umbul-umbul tidak menunjukkan ada HUT Pemkab Gresik .foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat di Kabupaten ternyata banyak yang tidak mengetahui kalau mulai bulan Februari-Maret 2017, Pemkab tengah memperingati HUT Pemkab ke-43 dan Hari Jadi Kota ke-530.

Kondisi ini dipicu oleh beberapa faktor. Di antaranya, kurang adanya woro-woro dari instansi terkait keberadaan HUT tersebut. "Lho sekarang ini HUT Pemkab ta mas, kami kok gak tahu," kata Siti Aminah, warga Kecamatan Duduksampeyan, Kamis (9/3/2017).

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Dia mengaku tidak mengetahui kalau sekarang Pemkab sedang memperingati HUT karena tidak ada woro-woro. Dia pun membandingkan dengan pada tahun sebelumnya, di mana jauh hari sebelum HUT masyarakat diberi woro-woro. Bahkan, warga diminta ikut terlibat meramaikan HUT Pemkab .

Warga pun semangat menyambutnya dengan berlomba-lomba menghias komplek RT/RW untuk meramaikannya. "Warga membuat umbul-umbul depan rumah dan mengecat jalan depan rumah. Bahkan, ada sejumlah desa yang lomba mempercantik desa untuk meramaikan HUT Pemkab ," ungkapnya.

Senada juga dikatakan Ketua Ketua DPC PPP (kubu Djan Faridz) Kabupaten , Ali Mukid. Menurutnya, masyarakat banyak yang tidak tahu kalau sekarang adalah hari ulang tahun Pemkab karena tidak ada perbedaan antara hari biasa dengan HUT.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

"Hari Jadi Kota dan HUT Pemkab tidak dirasakan oleh warga di desa. Gak kroso blas," kata Ali Mukid.

Diakuinya, suasana HUT Pemkab tahun ini benar-benar sepi. Tak banyak tanda atau simbol-simbol yang menunjukkan bahwa pemerintah sedang merayakan HUT.

"Padahal tahun sebelumnya, kalau Pemkab sedang merayakan HUT gebyarnya sungguh luar biasa. Di sepanjang jalan protokol ramai umbul-umbul berbagai model. Terlebih, di areal kantor Pemkab dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Kalau malam hari, suasana kota sangat terlihat moncer. Lampu hias berbagai model menggelantung di sejumlah pohon, terlebih pohon-pohon yang berada di Alun-Alun ," cetus Ali Mukid. (hud/ros)

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO