Jalin Sinergitas dan Koordinasi Jelang Pilkades, Polres Malang Gelar Apel Besar 3 Pilar

Jalin Sinergitas dan Koordinasi Jelang Pilkades, Polres Malang Gelar Apel Besar 3 Pilar

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di halaman Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu (18/3) pagi, menggelar apel besar 3 pilar, dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pilkades serentak tahun 2017 di wilayah kabupaten Malang.

Adapun tema yang diangkat dalam apel 3 pilar kali ini adalah "Karkamtibmas Menjelang Pilkades Serentak 2017".

Baca Juga: Polres Malang Tangkap Pelaku Pembunuhan Warga Pakis, Ternyata ini Motifnya

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung dalam sambutannya menyampaikan, apel besar 3 pilar se-Kab Malang ini sebagai langkah awal terjalinnya sinergitas dan koordinasi yang baik antar unsur Pemerintahan Daerah, Polri, Kamtibmas dan TNI.

Karena, kata dia, Pemerintah Daerah adalah sebagai pelayan masyarakat menuju pembangunan kesejahteraan, sedangkan Polri sebagai pemelihara Kamtibmas dan aparat penegak hukum serta pemberi Linyomyanmas (Perlindungan, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat).

Sedangkan TNI, lanjut Yade, adalah sebagai penegak kedaulatan dan penjaga keutuhan Bangsa.

Baca Juga: Gerebek Gudang Miras di Malang, Sekali Produksi Raup Untung Rp3-4 Juta

Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya apel besar 3 pilar kali ini.

Yade berharap, seluruh jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar membantu ikut mengamankan seluruh tahapan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

"Petakan potensi kerawanan dan lakukan tindakan-tindakan pemolisian dalam rangka pengkondisian, selalu deteksi setiap potensi kerawanan dan segera proaktif untuk melakukan langkah-langkah yang di perlukan," pesan Yade.

Baca Juga: Polisi Bongkar Rumah Produksi Miras di Malang

Hadir dalam acara apel besar 3 pilar kali ini, Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna, Ketua DPRD Kab Malang, Dandim 0818 Malang Batu, pejabat Forkopimda, dan seluruh jajaran Bhabinkambtibmas, Babinsa, para Camat serta Kades/Lurah se-Kab Malang. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO