Puting Beliung Terjang Singosari Malang, Rumah Warga Porak Poranda

Puting Beliung Terjang Singosari Malang, Rumah Warga Porak Poranda Salah satu rumah warga yang gentengnya mengelupas usai dihajar puting beliung. foto: TUHU PRIYONO/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wilayah Kecamatan Singosari Kabupaten Malang tiba-tiba diguyur hujan disertai angin sekitar pukul 11.30 WIB siang tadi. Tak lama setelah hujan deras, angin puting beliung giliran menerjang.

Dusun Blandit, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari menjadi wilayah yang paling terdampak akibat angin puting beliung. Banyak rumah warga yang porak poranda akibat terjangan angin ini. Warga setempat pun memilih bergegas mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Malang, 4 Rumah dan 1 Mobil Rusak Tertimpa Pohon

“Kalau melihat cuaca seperti ini, kayaknya sudah tidak memungkinkan lagi untuk menempati rumah saya, mas,” ungkap Sujono kepada wartawan.

“Apalagi kelihatannya hujan lebat masih akan turun lagi,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, warga tampak berlalu-lalang untuk mengamankan barang berharga yang ia miliki untuk dipindahkan ketempat yang lebih aman. Warga berharap akan adanya bantuan atau relawan segera datang ke desanya.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Kota Malang, Tembok 2,5 Meter Timpa Emak-Emak Beserta 2 Anaknya

“Tadi setelah angin itu menyapu genteng kan terus terjadi hujan, jadi langsung bocor mengenai barang-barang seperi TV dan barang lainnya. Saya berharap ada yang membantu mengangkatinya untuk diungsikan sementara,” kata Subari.

Hingga berita ini diturunkan, petugas mulai berdatangan mulai dari Kepolisian, PMI, BPBD dan lain-lain, guna melakukan penanganan darurat.

Baca Juga: Kanim Malang Bareng Kanwil Kemenkumham Jatim Korwil Malang Salurkan Sembako ke Warga Batu dan Malang

Hingga kini belum dapat diinventarisir tentang berapa banyak kerusakan rumah warga. Meski begitu, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada laporan adanya korban jiwa. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO