Tuntut Transparansi DD dan ADD, Warga Desa Kasri Bululawang Demo Inspektorat

Tuntut Transparansi DD dan ADD, Warga Desa Kasri Bululawang Demo Inspektorat

MALANG, BANGSAONLINE.com - Belasan warga Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Rabu (22/3), menggelar aksi di kantor Inspektorat Kabupaten Malang dengan dikawal Binmaspol dan Intel Polsek Bululawang.

Para aksi demo ini menuntut agar pihak Inspektorat segera memproses tuntutan warga, terkait pembangunan yang dilaksanakan di desanya yang mengunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Sebab, pembangunan itu dinilai tidak tepat sasaran dan kurang transparan.

Baca Juga: 7 Kepala Desa Hasil PAW Resmi Dilantik Bupati Malang

Selain itu, warga juga mempermasalahkan tentang izin lingkungan atas berdirinya Perusahaan ayam ternak PT. Cio Mas Adi Satwa di desa tersebut.

Dalam aksi di Kantor Inspektorat kali ini, warga membawa poster yang bertuliskan bahwa “Kepala Desa Kasri dikendalikan oleh seseorang yang bernama ‘Kanjeng Dimas Nugroho’”.

Basuki selaku kordinator aksi mengancam akan menduduki kantor Polsek Bululawang dengan massa yang lebih banyak lagi apabila permasalahan ini tidak segera ditanggapi oleh Inspektorat.

Baca Juga: Hadiri Selamatan Desa Pujon Kidul, Bupati Malang: Bersih Desa Merupakan Refleksi Muhasabah

“Karena yang telah membubuhkan tanda tangan sebanyak 364 orang dan saya sebagai warga Desa Kasri sekaligus sebagai kordinator aksi, bertanggung jawab atas aksi ini.” tegasnya.

Sementara itu, Wahyu selaku sekertaris Inspektorat Kabupaten Malang mengatakan, bahwa pihaknya secepatnya akan menindaklanjuti dengan menurunkan tim di lapangan terkait tuntutan warga di Desa Kasri tersebut. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO