Ketua DPRD Pamekasan Apresiasi Kepemimpinan Bupati

Ketua DPRD Pamekasan Apresiasi Kepemimpinan Bupati Halili, Ketua DPRD Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Empat tahun kepemimpinan Bupati Achmad Syafii dan Wakil Bupati Khalil Asy’ari serta jajaran dalam memajukan kabupaten Pamekasan diapresiasi Ketua DPRD Pamekasan, Halili.

Meski begitu, Halili menyampaikan bahwa keberhasilan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan tidak terlepas kaitannya dengan keberadaan DPRD.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Berikan Hadiah untuk Veteran

“Karena DPRD merupakan bagian unsur penyelenggara pemerintahan daerah,” tutur adik kandung Bupati Pamekasan ini, Minggu (26/03).

Menurutnya, peran tugas dan fungsi DPRD selaku lembaga kontrol dan pengawasan, sangat berkaitan dengan program pemerintahan, terutama sebagai tolak ukur keberhasilan.

“Sementara ini menjelang empat tahun kepemimpinan ASRI, cukup bagus, situasi kondusif dan akan berpengaruh pada iklim secara keseluruhan di Pamekasan,” jelasnya.

Baca Juga: Kompensasi dan Ganti Rugi Tak Jelas, Nelayan Pamekasan Khawatirkan Survei Migas PT Anugerah

“Namun di sisi lain, tentu masih banyak yang harus dibenahi, diperbaiki dan perlu ditingkatkan, tetapi ini semua butuh proses,” tambah politisi PPP ini.

Di sisa kepemimpinannya, ketua DPRD Pamekasan berharap agar Bupati dan Wabup dapat mengerahkan semua potensi dan kekuatan yang ada.

“Bagaimana program-programnya bisa berjalan dan berpihak pada kepentingan rakyat seperti pelayanan yang baik di SKPD hingga mencerminkan bahwa mereka adalah pelayan masyarakat,” harapnya.

Baca Juga: Malam Resepsi HUT ke-79 RI di Pamekasan Bertabur Pemberian Hadiah Lomba

Memasuki tahun kelima, DPRD selaku wakil rakyat dan mitra Pemerintah, terus mendorong Bupati/Wabup untuk melakukan inovasi, terobosan dalam pecepatan pembangunan di segala sektor.

“Kami dari DPRD selalu meminta dan menekan serta berharap pada eksekutif agar program dilakukan seawal mungkin sehingga akan berdampak pada masyarakat dan serapan anggaran akan maksimal,” pungkas Halili, yang santer dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi Bupati Pamekasan ini. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO