Peringati HUT, Satpol PP, Linmas dan Damkar Tampilkan Simulasi Tanggap Darurat Bencana

Peringati HUT, Satpol PP, Linmas dan Damkar Tampilkan Simulasi Tanggap Darurat Bencana Simulasi pemadaman kebakaran yang dilakukan oleh satuan Damkar. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan Pemadam Kebakaran (Damkar), menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) secara bersamaan di Alun-alun Kabupaten Tuban, Rabu (29/03). Satpol PP merayakan HUT-nya yang ke 67 tahun, Linmas ke-55 tahun, sedangkan Damkar ke-98 tahun.

Dalam peringatan yang dihadiri Wabup Noor Nahar Hussein tersebut, ditampilkan berbagai atraksi oleh para personel satuan masing-masing, salah satunya oleh tim Damkar yang mensimulasikan pemadaman kebakaran.

Baca Juga: Rumah di Tuban Terbakar, 1 Unit Mobil dan Motor Ikut Hangus

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP, Linmas dan Damkar atas pengabdiannya dalam mengemban tugas.

“Perlu kita berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka dalam rangka memberikan perlindungan serta pelayanan yang maksimal demi mewujudkan rasa tertib, tentram, aman dan nyaman kepada masyarakat.” ujar Wabup.

Ke depan, Wabup mengimbau kepada segenap komponen pemerintahan agar terus bersama-sama menjalin kerjasama. "Agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani berubah menjadi melayani," papar Wabup.

Baca Juga: Tiga Rumah Berlokasi di Kawasan Padat Permukiman Tuban Terbakar, Damkar Sempat Kesulitan

Sementara Kepala BPBD Joko Ludiyono menyampaikan bahwa tujuan simulasi ini untuk mengantisipasi masuknya Industri yang ada di Tuban, terutama kilang minyak yang potensi kebakarannya sangat tinggi.

"Kita bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan agar tetap waspada dan cepat tanggap dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran," ujar Joko. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO