Demokrat Jatim Buka Posko Korban Longsor Ponorogo

Demokrat Jatim Buka Posko Korban Longsor Ponorogo Posko Peduli Partai Demokrat di sekitar lokasi bencana tanah longsor di Desa Banaran, Ponorogo. foto: Demokrat Jatim for Bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bencana tanah longsor yang melanda desa Banaran, Ponorogo membuat bangsa ini berduka. Terlebih banyaknya korban jiwa dalam bencana tersebut. Simpati pun berdatangan dari berbagai pihak, salah satunya Partai Demokrat Jatim.

DPD Partai Demokrat Jatim membuka posko peduli longsor di desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Posko tersebut sengaja dibuat sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap korban longsor di Ponorogo.

”Sejak awal kejadian bencana longsor, kami langsung mendirikan posko ini. Tentunya berkoordinasi dengan DPC Partai ,” ungkap Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Ninik Sulistyaningsih, Selasa (4/4).

Menurut anggota DPRD Jatim dari Dapil VII yang meliputi Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi dan Trenggalek itu, posko peduli bencana Partai Demokrat juga menyediakan bantuan sembako dan dapur umum untuk membantu konsumsi makanan warga pengungsi.

”Pokoknya kami menjamin warga korban tidak kelaparan. Kami juga mendistribusikan selimut dan sejenisnya, termasuk pakaian layak pakai kepada warga yang menjadi korban,” terang anggota Komisi B DPRD Jatim tersebut.

Diakui Ninik, pendirian posko bencana tersebut merupakan bentuk komitmen Partai Demokrat yang memiliki jargon Demokrat Peduli dan Memberi Solusi. Ia berharap pemulihan korban bencana bisa segera dilakukan.

”Pemprov dan Pemkab harus sinergi untuk bagaimana selanjutnya kehidupan korban longsor ini,” harapnya.

Senada, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio membenarkan adanya pendirian posko tersebut. Posko itu didirikan bersama DPC Partai serta kader partai di sana.

”Masyarakat Banaran sangat memberikan apresiasi terhadap posko yang didirikan Partai Demokrat. Kami menganggap bahwa kehadiran Partai Demokrat bisa mengobati penderitaan mereka dengan kehadiran posko tersebut. Hal ini sesuai dengan komitmen kami yaitu peduli dan beri solusi,” pungkas Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO