Lelang Dimulai, Siswa-siswi SMP di Kota Blitar segera Mendapatkan Sepeda Gratis

Lelang Dimulai, Siswa-siswi SMP di Kota Blitar segera Mendapatkan Sepeda Gratis Para murid SMP berangkat ke sekolah menggunakan sepeda. foto: ilustrasi/Loop

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Setelah gagal awal tahun 2017 lalu, Pemerintah Kota Blitar nampaknya bakal segera merealisasikan program sepeda gratis untuk ribuan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Mohamad Sidik saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengajuan proses lelang. Sedangkan tahap lelang sendiri diperkirakan akan segera dilaksanakan bulan Mei ini. Sehingga pada tahun ajaran baru seluruh siswa SMP di Kota Proklamator tersebut bisa menggunakan sepeda gratis.

"Karena memang ini kan harus membutuhkan proses. Banyak proses yang harus dilalui, jadi yang kita lakukan hanya melewati proses-proses tersebut dengan harapan program sepeda gratis ini segera terealisasi pada tahun ajarab baru," tutur pria yang akrab disapa Sidik tersebut, Senin (01/05) siang.

Kata Sidik, pihaknya berharap dengan sisa waktu yang ada, proses pengadaan sepeda gratis tersebut segera terealisasi. Pasalnya dengan kebutuhan sekitar 5000 sepeda, membuat Pemkot Blitar menemui kendala untuk merealisasikannya.

Sebelumnya Pemkot Blitar menargetkan jika pengadaan sepeda gratis bakal dilakukan pada awal tahun 2017 lalu. Namun dari tiga kali proses lelang yang dilakukan Pemkot gagal. Karena waktu itu, tidak ada yang bisa memenuhi kebutuhan sepeda dengan spesifikasi yang sama dan jumlah yang besar dalam waktu singkat.

"Masalahnya tahun 2016 lalu lelang gagal karena tidak ada perusahaan yang berani mengadakan karena jumlahnya terlalu banyak. Sehingga sekarang kita akan terus berusaha agar segera terealisasi," jelas Sidik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO