Satlantas Polres Batu Sosialisasikan Safety Riding ke Komunitas Motor

Satlantas Polres Batu Sosialisasikan Safety Riding ke Komunitas Motor

BATU, BANGSAONLINE.com - Minimnya pengetahuan lalu lintas yang seringkali ditemui, terutama pada anggota klub-klub motor di Kota Batu menjadi atensi Kasat Lantas Polres Batu AKP Ari Galang Saputro S.I.K.

Menurut Kasatlantas, sebagian besar anggota klub motor tidak paham dengan cara modifikasi motor yang sesuai dengan perundang-undangan. Hal ini menyebabkan anggota mereka sering kali terkena tilang oleh Polisi.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri

Untuk itu, Minggu malam (7/5/17) kemarin jajaran Satlantas Polres Batu mendatangi klub-klub motor yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Anggota Satlantas memberikan pemahaman terkait safety riding dan modifikasi yang aman.

"Diharapkan usai dialog yang kami laksanakan, ke depan para anggota klub motor paham modifikasi mana yang diperbolehlan dan mana yang tidak diperbolehkan," ujar Kasatlantas.

"Saya berharap anggota klub motor selain memahami peraturan perundang-undangan di jalan, mereka juga dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermitra dengan Kepolisian," pungkasnya. (an/thu/rev)

Baca Juga: Polres Batu Ringkus Sejoli yang Diduga Aborsi Janin di Luar Nikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO