Kasatlantas Baru Polres Ngawi Programkan Razia di Sekolah

Kasatlantas Baru Polres Ngawi Programkan Razia di Sekolah Para pelajar SMP sebentar lagi dilarang membawa sepeda motor saat ke sekolah.

Listen to this article

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Di wilayah Ngawi angka kecelakaan dengan korban pelajar sekolah cukup tinggi. Hal tersebut menjadi perhatian dari program kerja Kasatlantas anyar di AKP Rukimin. Jumat (11/5) ini merupakan hari pertama ia memasuki ruang kerjanya pasca dilaksanakannya sertijab pada Selasa lalu.

Mantan Kapolsek di daerah Tuban ini saat ditemui Bangsaonline.com menjelaskan bahwa penekanan angka kecelakaan merupakan atensi utamanya.

"Memang dua hari saya pergunakan untuk mengetahui kondisi lapangan. Baru hari ini (kemarin, red) saya masuk ruangan. Yang pasti kita akan upayakan menekan angka kecelakaan," jelas AKP Rukimin pada Bangsaonline.com.

Selain itu, yang menjadi perhatiannya adalah tingginya angka kecelakaan dengan korban pelajar. Orang nomor satu di jajaran Satlantas tersebut akan membuat terobosan dalam upaya menekan angka kecelakaan dengan korban pelajar.

Selain dilakukan sosialisasi juga akan dilakukan operasi di depan sekolah SMP. Sebab, menurut Ruki, sapaan Kasatlantas, sebenarnya untuk pelajar SMP memang belum waktunya mengendarai kendaraan bermotor.

"Kita upayakan sosialisasi di sekolah. Selain itu, juga akan menggelar operasi di depan sekolah-sekolah. Itu kita akan upayakan pengamanan di setiap jalan rawan kecelakaan," terangnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO