Makin Banyak, Orgil di Gresik Berkeliaran di Alun-alun

Makin Banyak, Orgil di Gresik Berkeliaran di Alun-alun Orgil terpantau sedang berjalan santai di Alun-alun Gresik, Selasa (23/5/2017). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Keberadaan orgil (orang gila) di kota Gresik tiap hari kian banyak. Mereka pun terus merambah dan makin menjamur di wilayah perkotaan. Hal ini pun membuat pemandangan Kota Gresik terganggu.

Seperti yang terpantau Selasa (23/5/2017), tampak orgil aman-aman saja berkeliaran di sekitar alun-alun Kota Gresik. Padahal, di dekat alun-alun terdapat kantor Dinas Sosial dan Dispol PP yang berwenang menangani keberadaan orgil.

"Kok dibiarkan saja ada orgil berkeliaran di alun-alun Gresik. Ini bisa mengganggu masyarakat yang bersantai di alun-alun. Saya tadi saat nunggu antre pembuatan e-KTP ingin duduk santai di alun-alun. Tapi saat mau duduk, ternyata tempatnya diduduki orgil," kata Irwanto, salah satu warga saat mengurus KTP di Dispendukcapil yang juga berlokasi di sekitar alun-alu, Selasa (23/5/2017).

Senada dikatakan Ny Indah. Ia mempertanyakan tidak adanya penertiban orgil yang dinilainya meresahkan tersebut. "Padahal, anggaran untuk penertiban ada, dikemanakan kok tidak ada penertiban," cetusnya.

Sebelumnya, Senin (22/5) kemarin Kepala Dinas Sosial Pemkab Gresik Sentot Supriyohadi kepada BANGSAONLINE.com berjanji akan menertibkan orgil yang masih berkeliaran. "Kita masih intens melakukan penertiban. Setiap ada laporan orgil, kami langsung assessment untuk penertiban," jelasnya.

"Segera kami turunkan tim untuk menertibkannya," imbuhnya.

Namun, fakta di lapangan hingga Selasa (23/5/2017), tidak ada aktivitas penertiban orgil baik yang dilakukan oleh Dispol PP maupun Dinsos. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO