Prajurit KRI Bung Tomo-357, WNI, dan Mahasiswa Buka Bersama di KBRI Lebanon

Prajurit KRI Bung Tomo-357, WNI, dan Mahasiswa Buka Bersama di KBRI Lebanon

BEIRUT, BANGSAONLINE.com - "Meraih peluang emas di bulan suci Ramadhan" merupakan tema pada acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di KBRI Lebanon. Acara buka puasa ini diselenggarakan secara rutin oleh pihak Kedutaan RI, bersama-sama prajurit KRI Bung Tomo-357, WNI, serta mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Lebanon, Kamis (8/6/2017) lalu.

Kedatangan Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo beserta para Kadep dan beberapa prajurit KRI disambut langsung oleh Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H.A.Chozin Chumaidy beserta staf.

Baca Juga: Ratusan Wisudawan Universitas Harvard Walk Out, Protes 13 Mahasiswa Tak Lulus karena Bela Palestina

Acara yang melibatkan puluhan mahasiswa Indonesia ini diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan shalat maghrib berjamaah dan ramah tamah. Setelah ramah ramah selesai, diteruskan dengan shalat Isya berjamaah.

Sebelum melaksanakan shalat tarawih berjamaah, Ustadz Abdul Fathir salah seorang mahasiswa Darul Fatwa Bekaa Lebanon memberikan tausiyah keagamaan tentang betapa pentingnya menghargai waktu terutama di bulan Ramadhan, karena sesungguhnya setiap manusia berada dalam kerugian kecuali orang orang yang memanfaatkan waktunya untuk berbuat kebajikan dan beramal shaleh.

Setelah mendengarkan tauziyah keagamaan, kegiatan dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah. Kegiatan buka puasa bersama diakhiri dengan penyerahan Waqaf kitab suci Al Qur'an dari Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H. A. Chozin Chumaidy kepada KRI Bung Tomo yang diserahkan secara simbolis kepada Komandan KRI selaku Dansatgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL dan kepada mahasiswa Indonesia yang belajar di Lebanon. Kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar dan penuh kekeluargaan. (*)

Baca Juga: Viral, Surat Suara di Taiwan Sudah Dicoblos Paslon Nomor Urut 3, KPU: Hoaks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO