Hari Pertama PPDB SMPN di Gresik, Calon Siswa Serbu Sekolah Favorit

Hari Pertama PPDB SMPN di Gresik, Calon Siswa Serbu Sekolah Favorit Calon siswa beserta orang tuanya saat verifikasi data di SMPN 1 Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di sejumlah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kabupaten Gresik resmi mulai dibuka hari ini, Senin (12/6/2017).

Pantauan di SMPN 1 Kebomas di Jalan Mayjen Soengkono, ratusan orang tua beserta calon siswa tampak berjubel di tempat pendaftaran. Bahkan, antrean sudah banyak sejak sebelum pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB.

Adalah Talitha, salah satu pendaftar yang merupakan lulusan SDN Kedanyang. Ia mengaku rela antre panjang karena SMPN I Kebomas adalah sekolah idamannya. "SMPN 1 Kebomas banyak peminatnya, makanya antrenya panjang," jelasnya.

Ia berharap bisa lolos masuk SMPN 1 Kebomas agar saat sekolah tidak jauh dari rumah. "Pilihan pertama SMPN 1 Kebomas, kedua di SMPN 2 Kebomas dan ketiga SMPN 4 Gresik, semoga keterima," harapnya.

Sekadar diketahui, untuk SMPN se-Kabupaten Gresik dalam PPDB tahun pelajaran 2017/2018 ini telah menentukan pagu penerimaan siswa.

Sebagi contoh, SMPN 1 Gresik pagu dalam zona sebanyak 320, luar zona 16 dan luar kota 6.

SMPN 2 Gresik pagu dalam zona 256 luar zona 12 dan luar kota 5.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO