Tungku tak Dimatikan Saat Mudik, Dapur Rumah di Plumpang Terbakar

Tungku tak Dimatikan Saat Mudik, Dapur Rumah di Plumpang Terbakar Dapur milik Kasuwi yang terbakar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah milik Kasuwi (65) warga Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, terbakar saat ditinggal pemiliknya mudik, Senin (26/6) kemarin.

Menurut keterangan saksi mata, Sulastri (50), kebakaran diduga bersumber dari tungku yang belum dipadamkan saat ditinggal pemiliknya pergi ke Jombang. Mulanya muncul kepulan asap di atas dapur rumah Kasuwi. Begitu tahu asap tersebut bersumber dari kebakaran, Sulastri kemudian berteriak minta tolong pada warga sekitar.

Baca Juga: Rumah di Tuban Terbakar, 1 Unit Mobil dan Motor Ikut Hangus

"Warga memadamkan api dengan menyiramkan air. Beruntung api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai merembet ke rumah warga lainnya. Sumber api berasal dari tungku dapur yang belum dimatikan oleh pemilik rumah saat ditinggal pergi ke Jombang," ucapnya.

Sementara itu petugas dari Polsek Plumpang langsung menuju TKP setelah menerima laporan dari warga. Petugas langsung melakukan olah TKP dan mengimbau pada masyarakat agar lebih waspada ketika hendak mudik dengan memastikan kondisi rumah aman.

"Akibat kejadian tersebut, dapur rumah milik korban rusak terbakar di bagian atap. Sementara kerugian material ditaksir sekitar Rp. 2 juta rupiah," terang Elis Suendayati Kabag Humas Polres Tuban. (gun/wan)

Baca Juga: Tiga Rumah Berlokasi di Kawasan Padat Permukiman Tuban Terbakar, Damkar Sempat Kesulitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO