Dukungan Puluhan Kiai Asal Probolinggo Bikin La Nyalla Tambah Semangat Keliling Jatim

Dukungan Puluhan Kiai Asal Probolinggo Bikin La Nyalla Tambah Semangat Keliling Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti menerima rombongan kiai asal Kabupaten Probolinggo yang dipimpin KH. Abdul Hafid Aminuddin, di kantor kantor Kadin Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

Listen to this article

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan kiai dan ulama dari Kabupaten Probolinggo menyatakan siap mendukung Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, untuk mencalonkan diri sebagai gubernur dalam Pilkada Jatim yang bakal digelar tahun 2018 mendatang. Dukungan itu disampaikan oleh puluhan kiai yang dikomandoi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Kraksaan, Probolinggo, KH. Abdul Hafid Aminuddin kepada La Nyalla di kantor Kadin Jatim, Kamis (6/7).

Menurut KH Abdul Hafid Aminuddin, Jawa Timur membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, teruji komitmennya, dan telah terbukti selalu membantu kaum ekonomi lemah serta masyarakat terpinggirkan. Kriteria itu dinilai KH. Abdul Hafid lekat pada sosok La Nyalla.

"Saya tahu dan kenal Pak La Nyalla ini bukan setahun atau dua tahun. Sudah puluhan tahun. Ya begitu orangnya dari dulu tidak pernah berubah. Tegas dan berkomitmen. Kalau benar dikatakan benar, kalau salah dikatakan salah. Jatim butuh sosok seperti itu, yang tidak cuma pandai berjanji," ujar kakak kandung Hasan Aminuddin tersebut.

Dia juga menilai La Nyalla selama ini terbukti berada di sisi orang-orang yang membutuhkan, terutama anak yatim dan kaum duafa. "Pak La Nyalla selalu turun tangan membantu anak-anak yatim dan kaum duafa. Bahkan, Pak La Nyalla sudah mengatakan bahwa dia kelak akan menjadi gubernurnya anak yatim. Saya kira itu tujuan yang mulia, dan kita semua berdoa beliau dilancarkan segala urusannya dan bisa memimpin Jatim ke arah yang semakin baik," ujar KH Abdul Hafid.

Karakter yang seperti itu, sambung KH Abdul Hafid, sangat dibutuhkan masyarakat Jatim, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU). "Mayoritas warga Jatim ini kan Nahdliyin. Dan banyak dari kaum Nahdliyin ini yang belum berdaya secara ekonomi. Saya kira dengan pengalaman Pak La Nyalla sebagai pengusaha, bisa memberdayakan warga Nahdliyin. Jadi warga Nahdliyini bisa diajak berdaya secara ekonomi, mandiri, dan bermartabat. Ekonomi umat jadi kuat. Tidak sekadar diberi janji-janji saat di panggung," paparnya.

Sementara itu, La Nyalla berterima kasih atas apresiasi dan dukungan dari para ulama Probolinggo. Hal itu menjadi penambah semangat tersendiri bagi La Nyalla yang kini terus berkeliling Jatim untuk menjalin konsolidasi para relawan dan pendukungnya.

"Terima kasih atas dukungan dan doanya. Insya Allah harapan kita bersama mewujudkan keadilan sosial untuk Jatim yang lebih makmur bisa terlaksana," ujar La Nyalla.

La Nyalla mengatakan, tak ada jalan lain untuk mewujudkan Jatim yang lebih makmur selain visi keadilan sosial. "Yang kecil diberdayakan, umat diberdayakan. Pemerintah Provinsi harus hadir mendampingi ekonomi lemah, diajak untuk jadi besar. Jadi pro ekonomi lemah itu harus dibumikan dan diwujudkan," pungkas La Nyalla. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO