Pemkab Pasuruan Berencana Usulkan Perbaikan Ruas Jalan Gununggangsir-Cangkringmalang ke Pemprov

Pemkab Pasuruan Berencana Usulkan Perbaikan Ruas Jalan Gununggangsir-Cangkringmalang ke Pemprov Kerusakan di ruas jalan Gununggangsir. foto: HABIBI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hampir satu tahun, ruas Kabupaten Pasuruan tepatnya di jalur Gununggangsir-Cangkringmalang mengalami kerusakan yang cukup parah. Belasan lubang menganga berada di permukaan jalan mengakibatkan pengguna jalan harus was-was dan tak nyaman. Namun hingga saat ini belum ada upaya perbaikan terhadap akses jalan tersebut.

Jalan tersebut belum mendapat sentuhan perbaikan karena anggaran yang diperlukan lumayan besar. Untuk itu, pihak Pemkab Pasuruan melalui Dinas PU Bina Marga berencana untuk melakukan usulan perbaikan ke Pemprov Jatim. Dengan panjang jalan yang mencapai 3 km, perbaikan akan membutuhkan dana sekitar Rp 4 miliar rupiah.

Baca Juga: Belasan Kilometer Jalan Rusak di Kabupaten Pasuruan Mulai Dibenahi

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto yang dikonfirmasi Bangsaonline.com mengatakan kerusakan jalan Gununggangsir – Cangkringmalang di Kecamatan Beji memang tengah menjadi perhatiannya. Ia mengaku berencana untuk melakukan pembenahan pada tahun ini, dengan mengajukan usulan ke Pemprov Jatim. “Pemkab Pasuruan melalui Bina Marga sudah melakukan usulan ke Pemprov,” akunya.

Jika usulan sekitar Rp 4 miliar dikabulkan pihak Pemprov, dana itu nantinya akan digunakan untuk memperlebar jalan setempat. Dari yang semula empat meter, akan dijadikan enam hingga tujuh meter. Pembenahan tersebut diharapkan bisa direalisasikan tahun ini.

"Namun, bila batal, maka akan diupayakan bisa terlaksana tahun 2018. Kami upayakan bisa terlaksana di P-APBD. Bila tidak, terpaksa menunggu untuk dibenahi tahun 2018," sambungnya. (bib/par/rev)

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, DPRD Kabupaten Blitar Minta Perbaikan Jalan Berlubang Jadi Prioritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO