Pompa Air Korslet, Dapur Milik Guru SD di Plumpang Terbakar

Pompa Air Korslet, Dapur Milik Guru SD di Plumpang Terbakar Petugas saat melakukan olah TKP. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah dapur milik Eko Rini Agustina (58), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban terbakar, Kamis (10/8) dini hari tadi. 

Suyoto (70) warga setempat, mengatakan bahwa ia mengetahui jika ada kebakaran setelah melihat asap mengepul di atas rumah wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai guru Sekolah Dasar (SD) tersebut. Mengetahui ada asap dan api membesar, Suyoto bersama warga lain kemudian langsung menuju lokasi untuk memadamkan sumber api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga: Rumah di Tuban Terbakar, 1 Unit Mobil dan Motor Ikut Hangus

"Saat tiba di lokasi kejadian, api sudah membakar dapur dan tempat tidur," ucap Suyoto.

Sementara Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran ini. "Kebakaran diduga berasal dari korsleting pompa air yang kemudian membakar tempat tidur sehingga merembet membakar dinding dapur yang terbuat dari kayu. Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi, guna peyidikan lebih lanjut," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Hanya saja, kerugian material ditaksir mencapai sekitar Rp. 500 ribu. (gun/wan/rev)

Baca Juga: Tiga Rumah Berlokasi di Kawasan Padat Permukiman Tuban Terbakar, Damkar Sempat Kesulitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO