Meriahkan HUT RI, Wabup, Kapolres dan Dandim Gresik Lari 8000 M

Meriahkan HUT RI, Wabup, Kapolres dan Dandim Gresik Lari 8000 M Sigit pemenang lari 8000 m menerima hadiah berupa sepeda gunung dari Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sigit Septa Dermawan, siswa kelas 3 SMK Al-Ikhlas Kecamatan Panceng berhasil mencapai garis finish di urutan pertama dalam kegiatan lari bersama Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Kapolres Gresik AKBP. Boro Windu Danandito dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto, di Ujungpangkah, Jumat (11/08/2017).

Ia berhasil finish di urutan pertama mengalahkan ratusan peserta lain setelah menempuh jarak 8 kilometer dengan lokasi start di Kecamatan Sidayu hingga finish Kecamatan Ujungpangkah. “Alhamdulillah saya berhasil finish di urutan pertama,” ucapnya sambil bersujud syukur.

Sigit mengaku gemar berolahraga, terutama lari. “Meskipun baru pertama kali saya mengikuti lari sejauh 8 kilometer, namun sejak awal saya optimis dapat melampaui jarak sejauh 8 kilometer,” jelasnya.

Kegiatan bertajuk 8 km run Sidayu-Ujungpangkah ini dibuka secara langsung Wakil Bupati Moh. Qosim. "Lari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti memperlancar aliran darah dan memicu jantung serta otot bekerja lebih baik," kata Wabup saat sambutan.

Ia mengucapkan terima kasih atas atensi para peserta lomba yang begitu antusias. “Hal ini menandakan bahwa semangat kemerdekaan itu tetap ada di jiwa kita, khususnya para generasi muda,” terangnya.

Wabup berharap kegiatan lari seperti ini dapat dilaksanakan rutin agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono menambahkan, kegiatan lari 8000 meter ini diikuti ratusan peserta dari sejumlah sekolah di wilker (wilayah kerja) Kecamatan Sidayu. "Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO