Peningkatan Jalan Gununggangsir-Cangkringmalang Dianggarkan Rp 500 Juta

Peningkatan Jalan Gununggangsir-Cangkringmalang Dianggarkan Rp 500 Juta Jalan Gununggangsir-Cangkringmalang

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ruas jalan Kabupaten, tepatnya di Gununggangsir-Cangkringmalang, dipastikan dibangun tahun ini. Untuk merealisasikan tersebut, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan telah menganggarkan dana Rp 500 juta ruas jalan alternatif tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Suhartono. Ia menyampaikan, dana pembenahan jalan Gununggangsir-Cangkringmalang tengah disiapkan. Besarannya mencapai Rp 500 juta, yang merupakan pengalihan dari pembenahan persimpangan empat Cangkringmalang.

Baca Juga: Belasan Kilometer Jalan Rusak di Kabupaten Pasuruan Mulai Dibenahi

“Rencananya, ada perluasan persimpangan empat Cangkringmalang. Namun, karena ada yang lebih urgent di ruas jalan setempat, makanya kami alihkan untuk perbaikan jalan,” jelas dia.

Jumlah anggaran Rp 500 juta tersebut bersumber dari APBD 2017 ini. Sehingga, paling tidak September atau Oktober sudah ada pelaksanaan pembangunan. “Sekarang masih proses lelang. Paling tidak September diharapkan sudah ada pekerjaan,” jelas dia.

Menurut Suhartono, peningkatan serta perbaikan ruas jalan setempat akan dilakukan sepanjang kurang lebih 850 meter. Pembenahannya, mulai dari Kantor Desa Gununggangsir hingga persimpangan tiga Cangkringmalang sebelum melewati rel kereta.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, DPRD Kabupaten Blitar Minta Perbaikan Jalan Berlubang Jadi Prioritas

“Panjang yang akan kami benahi, sekitar 850 meter. Di situlah, ruas jalan yang mengalami kerusakan,” tambahnya.

Selain pembenahan jalan, rencananya Pemkab juga akan melakukan peningkatan di ruas jalan setempat. Anggarannya, baru akan diusulkan di P-APBD 2017. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO