Semarak Peringatan HUT RI ke-72 di Lapas Wanita

Semarak Peringatan HUT RI ke-72 di Lapas Wanita Peserta fasion show di Lapas Wanita Kota Malang saat menunjukkan kebolehannya melenggak-lenggok di catwalk.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Di tengah keterbatasan ruang kebebasan, warga binaan lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas II Kota Malang berhasil menciptakan kreasi busana dari hasil daur ulang sampah yang dikombinasikan dengan batik. Hasil dari kreasi tersebut ditampilkan dalam kegiatan Fasion Show di dalam lapas dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

Fasion Show yang baru pertama kali dilakukan tahun ini mendapat antusiasme dari para warga binaan. Salah satu peserta Fasion Show, Nur Idayati mengaku, walaupun peringatan HUT RI ini dilaksanakan di dalam lapas, namun para warga binaan mengaku merasa senang dan puas, karena masih diberi kesempatan untuk merayakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

Sementara itu Kepala Lapas Wanita Kota Malang Endang Purwati mengatakan, ajang yang ia gagas kali ini, selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, sekaligus sebagai ajang menggali potensi dari masing-masing warga binaan, agar nantinya ketika mereka sudah keluar dari lapas sudah memiliki keahlian masing-masing dan dapat dibuat bekal untuk merancang wirausaha.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan semacam ini ini adalah untuk terus menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air kepada setiap warga binaan yang berada di dalam lapas.

“Dalam Fasion Show kali ini, setiap blok mengirimkan wakilnya untuk menjadi peserta,” terangnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO