Besok, Pawai Kendaraan Perang Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 di Gresik

Besok, Pawai Kendaraan Perang Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 di Gresik Bupati Sambari menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka untuk dikibarkan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Guna memperingati HUT RI ke-72, Pemkab Gresik bakal menggelar banyak kegiatan yang dimulai pagi tadi dengan upacara kemerdekaan.

Selain upacara, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono mengungkapkan beberapa rangkaian dan agenda kegiatan itu di antaranya adalah resepsi kenegaraan yang diadakan Kamis (17/8) malam.

“Kamis malam resepsi kenegaraan yang dilaksanakan di Wahana Ekspresi Pusponegoro diikuti oleh seluruh anggota Korpri Gresik. Pada acara tersebut seluruh peserta akan mengenakan pakaian pejuang seperti pakaian yang dikenakan Bung Tomo,” ujarnya.

Salain itu, ada pawai perjuangan yang akan dilaksanakan pada Jum’at (18/8/2017) siang yang akan diikuti oleh berbagai kendaraan perang. Baik kendaraan perang tempo dulu maupun kendaraan perang generasi baru.

"Sudah ada kepastian dari Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) I/105 Tarik, Singosari, Malang untuk menghadirkan 2 tank dan 2 kendaraan panser. Bahkan peralatan militer yang tergolong canggih dan hanya ada 2 di Indonesia akan dihadirkan di Gresik. Insya Allah Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gresik akan menaiki salah satu dari kendaraan perang tersebut," jelasnya.

"Beberapa kendaraan lama juga akan digeber, ada 36 jeep willys yang akan dikendarai oleh Camat se-Kabupaten Gresik. Selain itu, pawai perjuangan juga diikuti oleh beberapa kendaraan hias dari lembaga sekolah dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Komunitas sepeda ontel kuno juga menyanggupi akan ikut berpartisipasi," paparnya.

Rencananya, rute pawai perjuangan tersebut akan dimulai dari Kantor Bupati Gresik, melewati Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Dokter Sutomo, Jalan Jaksa Agung Suprapto dan berakhir di lokasi sekitar Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO