Kawanan Spesialis Jambret Jalur Pasuruan-Malang Dibekuk

Kawanan Spesialis Jambret Jalur Pasuruan-Malang Dibekuk Pelaku saat diekspos petugas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kandas sudah petualangan dua kawanan jambret yang biasa beroperasi di wilayah Purwosari, Purwodadi dan Wonorejo. Mereka berhasil digulung Satreskrim Polres Pasuruan pada Sabtu dini hari (20/8).

Upaya penangkapan keduanya tak mudah. Bahkan, petugas harus bersiaga, lantaran pelaku meneriaki petugas sebagai maling saat hendak disergap.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Tinton Yudha Riambodo mengungkapkan, kedua tersangka yang ditangkap tersebut diketahui bernama Kusnari (27) dan M. Sholeh (19). Keduanya merupakan warga Desa Ambal-ambil, Kecamatan Kejayan.

Penangkapan kedua pelaku spesialis jambret tersebut, berawal dari penyelidikan atas kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo. Korban penjambretan tersebut adalah Nuris Prayuni, warga Dusun Barong, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi.

Nuris menjadi korban penjambretan, Sabtu, 12 Agustus 2017. Ketika itu, ia hendak pergi ke Pasuruan. Ia mengendarai motor Yamaha Mio sendirian. Saat dalam perjalanan, tiba-tiba kedua pelaku memepetnya.

Dalam aksinya, kedua pelaku mengendarai motor Yamaha R15. Kusnari berperan sebagai joki, sementara rekannya, Sholeh, berperan sebagai eksekutor. “Pelaku kemudian menarik tas korban dan langsung membawa lari tas korban tersebut,” jelas Tinton saat mendampingi Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono.

Korban yang tak merelakan barangnya hilang, kemudian melapor ke polisi. Dari laporan itulah, petugas melakukan penelusuran hingga diketahui identitas pelaku yang melakukan aksi.

Lihat juga video 'Pelaku Jambret Kalung Balita di Pasuruan Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO