‎Jelang Pilgub Jatim, Cak Nur Sowan ke Gus Solah

‎Jelang Pilgub Jatim, Cak Nur Sowan ke Gus Solah Cak Nur saat sowan ke kediaman Gus Solah di komplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. foto: Cak Nur for BO

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kandidat Calon Gubernur dari Partai Golkar dan Demokrat, Nurwiyatno, kian intens berkomunikasi dengan elemen masyarakat dan tokoh masyarakat menjelang gelaran pesta demokrasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Salah satunya dengan KH. Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Solah. Inspektur Provinsi Jawa Timur itu sowan ke kediaman Gus Solah di komplek Ponpes Tebuireng, Diwek, Jombang, Sabtu (7/10).

Nurwiyatno mengaku bahwa dirinya sudah kenal dekat dengan Gus Solah. Sebagai ulama besar di Jawa Timur, ia menyebut Gus Solah perlu diminta wejangan, restu dan masukannya untuk Jawa Timur ke depan.

Baca Juga: Pekerja MPS Tuban Mantap Pilih Khofifah, Gubernur Paling Berpihak pada Industri Padat Karya SKT

"Gus Solah ini ulama panutan dan kami diskusi banyak hal," terang birokrat yang akrab disapa Cak Nur itu.

"Gus Solah banyak sekali memberi saya nasihat dan masukan. Khususnya untuk Jawa Timur ke depan yang lebih baik," ujar Ketua Persatuan Alumni GMNI Jawa Timur ini.

Sementara itu, juru bicara pemenangan Nurwiyatno, Muhammad Reno Zulkarnaen mengungkapkan bahwa diskusi antara Gus Solah dan Cak Nur cukup akrab dan gayeng. "Diskusinya nyambung sekali, karena Cak Nur dan Gus Solah ini sudah akrab sejak lama," jelas pria yang akrab disapa Bang Reno ini.

Baca Juga: Khofifah Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Muslimat NU Tuban

Selain diskusi panjang soal Jawa Timur, dalam silaturahim itu juga membahas soal situasi terkini bangsa Indonesia. Isu soal plurarisme dan kebangsaan juga banyak dibahas.

"Gus Solah menyampaikan agar Cak Nur bisa menjaga plurarisme serta nilai-nilai kebangsaan antar sesama umat di Jatim," pungkas anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim itu. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO