Di Nganjuk, Baru Berkas Perindo yang Dinyatakan Lengkap

Di Nganjuk, Baru Berkas Perindo yang Dinyatakan Lengkap Komisioner KPUD Nganjuk Yudha Hernanto saat menyerahkan surat tanda terima ke Sekretaris DPC Perindo. foto: BAMBANG D J/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - KPUD Nganjuk menyatakan hingga saat ini baru Perindo mendaftar sebagai parpol peserta Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Komisioner KPUD Nganjuk Divisi Hukum, Yudha Hernanto mengatakan, sejauh ini selain Perindo, untuk partai lainnya pihaknya baru menerima mandat dari lima parpol, yakni Partai Serikat Indonesia (PSI), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Golongan Karya (Golkar), dan terakhir Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Gus ibin dan Mas Ausaf Daftar ke KPU Nganjuk

“Saya berharap kepada parpol yang akan mendaftar, agar melakukan cek data Sipol dengan KTA secara berurutan sama dengan data yang ada di DPP-nya,” tutur Yudha.

Ia mengimbau agar parpol sudah siap sebelum masuk pada tahapan verifikasi awal. "Sehingga KPU tinggal melaksanakan verifikasi faktual dengan cara melakukan pendataan sampling secara acak. Saya mengimbau bagi parpol yang menyerahkan berkasnya dengan waktu kurang dari satu hari penutupan pendaftaran sudah lengkap," tandasnya. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO