Sidak, DPRD Kota Pasuruan Soroti Lambannya Pembangunan Gedung Kesenian

Sidak, DPRD Kota Pasuruan Soroti Lambannya Pembangunan Gedung Kesenian

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi III DPRD Kota Pasuruan melakukan sidak di beberapa proyek pembangunan yang ada di wilayah kota, Selasa (17/10). Salah satu yang disidak wakil rakyat adalah proyek pembangunan gedung kesenian yang progresnya dinilai lambat.

"Saya nilai pekerjaan ini lambat," terang H. Moch. Shodiq, anggota Komisi III saat ditemui Bansaonline.com di lokasi proyek Jl. Panglima Sudirman, Purworejo, Kota Pasuruan kepada BANGSAONLINE.com.

Baca Juga: Amanat Gus Ipul saat Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Periode 2024-2029

Shodiq menjelaskan bahwa dalam papan nama proyek tertera jangka waktu pelaksanaan 110 hari. Namun hingga memasuki hari ke-45, persentase pengerjaan baru selesai 12%. Ia pun mempertanyakan kinerja pengawas proyek.

"Ke mana ae pengawase kok sampek lambat," tandasnya.

Bahkan, dalam kesempatan itu pengawas tak bisa memberikan laporan pengerjaan proyek senilai Rp 16.8 M itu kepada para anggota dewan yang melakukan sidak. Terkait hal ini, Shodiq memberi waktu satu minggu kepada konsultan pengawas terkait laporan pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Proyek PLN Tak Punya Amdal dan Menabrak Tata Ruang, Aktivis: Hentikan Sebelum Perizinan Tuntas

Sementara Jalu Galih, Konsultan Pengawas, optimis proyek ini bisa rampung meski hanya tersisa 65 hari. Ia mengatakan selama sisa hari ini proyek akan dikerjakan secara lembur.

"Semestinya para tenaga kerja berhenti sore jam 4, tapi sekarang jam 10 malam baru selesai," ujarnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO