Jalan Nasional di Kilometer 92 Tulakan Pacitan Kembali Ambles

Jalan Nasional di Kilometer 92 Tulakan Pacitan Kembali Ambles Kondisi jalan yang ambles di Tulakan Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jalan ambles kembali terjadi di km 92, Dusun Dasri, Desa Kluwih, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Amblesnya jalan menimbulkan rekahan ‎aspal di badan jalan Nasional yang menghubungkan Pacitan-Tulakan-Ngadirojo tersebut.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE, Sekretaris BPBD Pacitan Ratna Budiono, membenarkan adanya kejadian jalan ambles tersebut. "Saat ini sejumlah personil dari BPBD, Polsek serta Koramil setempat sudah dikerahkan ke titik lokasi guna melakukan evakuasi serta pengamanan bagi para pengendara yang hendak melintas di kawasan tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Tanah Longsor Kembali Melanda Sejumlah Wilayah di Pacitan

Di lokasi, menurut Iwan, salah satu warga sekitar lokasi menjelaskan, kejadian jalan ambles tersebut sejatinya sudah pernah berlangsung beberapa tahun lalu. Bahkan sudah pernah dilakukan penelitian oleh ahli geologi, meski sejauh ini belum diketahui apa penyebab lembeknya pondasi dari badan jalan tersebut. 

"Ada dua titik di jalur jalan Nasional itu yang mengalami ambles. Satu titik di Dusun Dasri, Desa Kluwih, dan satunya lagi di dekat pabrik plywood, Desa Bungur. Namun sejauh ini belum diketahui apa penyebabnya," katanya, Rabu (18/10). (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO