Gerindra Ajak Demokrat Bentuk Poros Koalisi Baru

Gerindra Ajak Demokrat Bentuk Poros Koalisi Baru

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad bertemu dengan ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo untuk membahas dukungan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Pertemuan itu berlangsung pada Jumat (27/10).

"Sudah bertemu tadi pagi setelah acara sumpah pemuda," kata Sadad, Jumat (27/10).

Sadad menjelaskan, dalam pertemuan itu dia menyampaikan agar Demokrat bersedia bergabung dengan poros alternatif untuk mengusung kandidat baru. Rupanya ajakan itu juga direspon positif oleh Soekarwo.

"Baru penjajakan, Pakde Karwo mengapresiasi dengan ajakan tersebut, beliau akan memikirkannya terlebih dahulu," katanya.

Sadad menjelaskan, langkah untuk membangun poros baru dalam Pilgub Jatim sudah hampir final. Ketiga partai yang dipastikan bergabung adalah Gerindra, PKS, dan PAN. Menurut dia, dalam salah satu butir kesepakatan, ketiga partai bersepakat mengajak Demokrat bergabung dalam barusan poros baru itu.

"Salah satu butir kesepatakan pertemuan Gerindra, PAN, dan PKS hari Rabu (25/10) lalu, ketiga partai berharap besar Partai Demokrat mau bergabung," katanya.

Sementara itu, untuk posisi Calon Gubernur (Cagub) maupun Calon Wakil Gubernur (Cawagub), ketiga partai masih akan membahas sambil menunggu keputusan resmi Partai Demokrat.

"Untuk membangun poros baru dengan membawa figur cagub yang akan diusungnya untuk didiskusikan dan dimatangkan bersama-sama," pungkasnya.

Sebelumnya, Demokrat mengisyaratkan akan mengusung Khofifah dalam Pilgub Jatim. Kesepakatan untuk mengusung Khofifah itu dikabarkan sudah mencapai 80 persen.‎ (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO