Peace and Love Surabaya Rayakan Sumpah Pemuda, Ajak Anak Yatim Wisata Bahari

Peace and Love Surabaya Rayakan Sumpah Pemuda,  Ajak Anak Yatim Wisata Bahari Ketua Peace and Love Surabaya Asrilia Kurniati Bambang Haryo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan sumpah pemuda tahun ini, dirayakan berbeda oleh kelompok Peace and Love Surabaya. Organisasi yang bergerak di bidang sosial ini merayakan dengan mengajak anak anak yatim dari Al Hikmah Gresik dan pendampingnya jalan jalan naik kapal laut KM Satya Kencana III Darma Lautan Utama, wisata bahari dari Perak ke jembatan Suramadu menikmati sunset

Ketua Peace and Love Surabaya Asrilia Kurniati Bambang Haryo mengatakan anak anak ini sudah harus mulai dikenalkan dengan pemahaman tentang nasionalisme.

Baca Juga: Jamaah Religi Al Fatimah dan Zahrotul Jannah Surabaya Minta Semua Pihak Sebarkan Pesan Damai

"Ini kan sumpah pemuda kita ingin mereka memaknai tentang sumpah pemuda sejak dini. apa itu sumpah pemuda, apa itu nasionalis me, apa itu cinta tanah air. khan banyak juga yang sudah beranjak dewasa, sambil jalan jalan naik kapal laut" ungkap perempuan yang akrab disapa Lia itu, Minggu (29/10).

Kegiatan ini, tambah Lia, adalah agenda rutin bulanan yang bersifat sosial, yang rutin digelar oleh para sosialita Surabaya dibidang sosial.

"Setiap bulan kita kucurkan dana 10 juta untuk membantu masyarakat atau mereka-mereka yang membutuhkan . Bulan lalu kita bantu penyandang tuna netra, penjual bakso dan nasi krawu, juga bantuan sound sistem untuk masyarakat untuk bisa membuka usaha. ini upaya kita memberi kail agar mereka bisa mencari untuk kebutuhan hidup," kata aktivis sosial ini.

Baca Juga: Genap Setahun Berdiri, SpeedB01 SMAN 1 Surabaya Gelar 1st Anniversary

Terkait rencananya maju sebagai anggota Legislatif, Istri anggota DPRRI dari Fraksi Gerindra DPR RI Bambang Haryo ini mengaku siap maju lewat partai Gerindra di Surabaya.

"Jika Allah menginginkan, saya siap maju di Surabaya seperti suami saya lewat Gerindra," tambahnya.

Jika nanti ditakdirkan menjadi wakil rakyat, ia ingin semakin dalam untuk fokus memperhatikan nasib anak anak dan ibu dibidang kesehatan , pendidikan dan kesejahteraan.

Baca Juga: Gemati Nusantara Bagikan Ratusan Paket Makanan untuk Pelajar

Wisata bahari bersama warga dan anak yatim Al Hikmah Gresik ini akan berangkat dari pelabuhan Gapura Surya Tanjung Perak menuju ke jembatan Suramadu, untuk menikmati indahnya pesona terbenamnya matahari di bawah jembatan Suramadu.‎ Hadir dalam kegiatan itu Fatma Saifullah Yusuf bersama anak bungsunya, Reno. (mdr/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO