Kejari Lamongan Musnahkan Berbagai BB Narkoba

Kejari Lamongan Musnahkan Berbagai BB Narkoba Bupati Fadeli didampingi Forkopimda sedang membakar BB di halaman Kejari Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan memusnahkan barang bukti narkotika dan obat-obatan terlarang di halaman setempat, Rabu (1/11). Selain narkotika, sejumlah barang sitaan yang lain dengan berkekuatan hukum juga ikut dimusnahkan.

Pemusnahan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Lamongan, Diah Yuliastuti, SH.,MH disaksikan Bupati Fadeli, Wabup Kartika Hidayati, Sekretaris Daerah Yuhronur Efendi, Ketua DPRD Kaharudin, Kapolres AKBP Juda Nusa Putra, S.I.K, dan Dandim Letkol Inf. Sukma Yudha Wibawa.

Baca Juga: Pisah Sambut Kajari Lamongan, Bupati Yuhronur Minta Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Kajari mengatakan bahwa barang-barang yang dimusnahkan merupakan hasil dari sitaan dalam berbagai macam perkara selama awal tahun hingga bulan ini. “Sejumlah barang bukti yang terkumpul dan dirampas untuk dimusnahkan sehingga tidak dapat dipergunakan lagi, sudah berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Lamongan,” ujarnya.

Barang bukti tersebut di antaranya sabu-sabu dengan berat 24,12 gram, 39 Hanphone berbagai merk, ganja dengan berat 4,95 gram, pil karnopen sebanyak 2.951 butir, dan dobel L sebanyak 104 butir serta kosmetik.

Sedangkan dalam perkara Tipiring, pihak Kejari juga memusnahkan barang bukti berupa 108 botol aqua berisi arak 129 liter, tuak 421 liter di dalam 24 jurigen, 70 botol bir bintang dan 66 botol guinness.

Baca Juga: Kejaksaan Kawal Proyek Infrastruktur Jalan Senilai Rp200 Miliar di Lamongan

Sementara Bupati Fadeli dalam sambutannya berharap kepada pihak penegak hukum agar selalu kompak dalam memberantas kejahatan di wilayah Lamongan. "Apalagi, peredaran narkoba maupun obat obatan terlarang di Lamongan sudah mewabah dan korbannya kawula muda. Mari kita terus sinergi memberantas kejahatan. Sehingga Lamongan kondusif," ajaknya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO