Rancang Kampanye Inspiratif, Azwar Anas Safari Politik ke 27 DPC PDI-P

Rancang Kampanye Inspiratif, Azwar Anas Safari Politik ke 27 DPC PDI-P Anas bersama Ketua DPC PDI-P Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan, Abdullah , melakukan safari politik ke Kota Probolinggo. Bupati Banyuwangi itu berkunjung ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo di Jalan Brantas untuk silaturahmi dengan para pengurus partai itu, Minggu (5/11) malam, sekira pukul 19.30 WIB.

"Apa yang dilakukan oleh Mas Anas ini mencontohkan politik yang santun. Datang silaturrahmi dengan membawa oleh-oleh untuk dimakan bersama. Ini mampu menyambung persaudaraan," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, H. Haris Nasution.

Baca Juga: Imigrasi Hadir Lebih Dekat untuk Masyarakat Trenggalek

Nasution mengatakan, apa yang dilakukan Anas merupakan tradisi masyarakat Jawa Timur. "Ini sangat Jawa Timur. Datang bertamu untuk menjalin silaturami. Inilah yang harus dilakukan oleh pemimpin," tandasnya.

Calon Wali Kota Probolinggo ini, mengatakan DPC PDIP Kota Probolinggo siap mengawal pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, sesuai intruksi dari ketua umum.

"Pertemuan ini saja, undangannya hanya melalui WhatsApp, tetapi kader yang hadir sangat banyak. Ini menunjukkan kader PDIP Kota Probolinggo antusias dengan kehadiran Mas Anas," ucap Nasution.

Baca Juga: Indeks SPBE Kota Kediri Meningkat 0,69 Poin, Pj Wali Kota Dorong Dapat Predikat Memuaskan

Anas sendiri mengaku pertama kali ketemu pengurus partai, jadi lebih ke silaturahmi dan berkenalan. Kedatangannya untuk merancang kampanye inspiratif untuk Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Pihaknya membicarakan bagaimana kampanye yang inspiratif dan kreatif dengan tidak menjelek-jelekkan pihak lain.

"Saat ini masyarakat tidak menginginkan kampanye yang mengarah ke fitnah dan tak santun, tetapi lebih ke kegiatan menarik sehingga menjadi perhatian orang banyak. Sekarang ada paradigma baru. Trennya yaitu ‘good news is good news’, bukan lagi 'bad news is good news'. Karena itulah pentingnya didiskusikan untuk merancang kampanye inspiratif," jelasnya.

Baca Juga: 10 Kali Berturut-turut Raih SAKIP A, Khofifah: Bukti Pemprov Jatim Konsisten Terapkan CETTAR

Informasi yang disampaikan, kata dia, juga akan dibentuk menyejukkan, sehingga mudah dibaca dan dimengerti, bukan berita hoax alias bohong yang justru akan ditinggalkan. Selain silaturahmi, pihaknya juga melakukan diskusi singkat untuk mendengarkan harapan kader partai sekaligus menyerap aspirasi tentang kondisi kesejahteraan warga Kota Probolinggo.

Dari diskusi itu, justru memiliki sedikit gambaran tentang kondisi sosial masyarakat Kota Probolinggo. Sehingga bila menang pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 bersama Gus Ipul, Kota Probolinggo akan masuk program skala prioritas. khususnya dalam penanganan kemiskinan.

Anas mengaku punya modal pengalaman menangani kecamatan di Banyuwangi, dan berhasil. Seperti Kecamatan Wongsorejo, dulu angka kemiskinan di sana 36 persen, sekarang tinggal 6 persen dan Kecamatan Kalipura angka kemiskinannya 39 persen, namun kita bereskan tinggal 6 persen.

Baca Juga: Menpan RB Apresiasi MPP Kabupaten Pasuruan

"Maka kemiskinan Banyuwangi dari 20,24 persen, sekarang turun menjadi 8,87 persen. Caranya melalui pendekatan kultur, pribadi orang yang punya potensi besar untuk berubah," imbuh .

"Oleh karena itu, kami meminta saran, masukan dan pandangan agar supaya mereka ke depan menjadi bagian penting dari pergerakan mesin pemenangan di tingkat kabupaten/kota," sebutnya. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO