‎Bupati Bondowoso Masuk Nominasi Calon Ketua Tim Pemenangan Saiful - Anas

‎Bupati Bondowoso Masuk Nominasi Calon Ketua Tim Pemenangan Saiful - Anas Thoriqul Haq bersama Sri Untari Bisowarno usai rapat koordinasi di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Koalisi partai politik pengusung pasangan Saifullah Yusuf - Abdullah Azwar Anas (Saiful-Anas) yang terdiri dari PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (‎PKB) kembali menggelar rapat koordinasi. Kali ini rapat tersebut digelar di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq mengungkapkan dalam rapat kali ini membahas nominasi calon ketua tim pemenangan yang dipercayakan kepada PKB.

Ia mengatakan ada empat nama nominasi calon yang semuanya kader PKB. Mereka adalah Amin Said Husni (Bupati Bondowoso), Miftahul Ulum (Anggota FPKB DPRD Jatim), Hikmah Bafaqih (‎Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim) dan dirinya sendiri.

"Dari empat nama ini nantinya akan dipilih satu nama yang akan menjadi ketua tim pemenangan. Sementara untuk sekretaris tim pemenangan adalah Bu Untari dari PDI Perjuangan," ujar Thoriq, Rabu (8/11).

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu menjelaskan PKB dan PDI Perjuangan sedang menata tim ini agar bisa bergerak secara kompak dan sinergis. Karena itu nantinya akan ada pembagian kerja di antara mereka, ada yang nanti fokus digarap PKB dan ada yang menjadi garapan PDI Perjuangan. "Ada juga yang nantinya digarap secara bersama-sama," katanya.

Thoriq melanjutkan, tim pemenangan nantinya ‎juga akan mengelola dan mengkoordinir tim relawan untuk pasangan Saiful-Anas. Saat ini sudah tercatat 148 relawan yang mendaftar untuk memenangkan pasangan Saiful-Anas di pilgub nanti.

"Kami belum menata barisan relawan tapi sudah ada 148 orang yang mendaftar. Mereka berasal dari berbagai komunitas dan profesi. Nantinya untuk relawan pasti akan dikoordinir agar sinergis dengan tim pemenangan dari partai," tutur mantan Presiden BEM UINSA Surabaya tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno yang didapuk menjadi sekretaris tim pemenangan pasangan Saiful-Anas menjelaskan, pihaknya mengajak partai lain yang belum mempunyai pasangan calon untuk bergabung. "Saya membuka pintu kepada partai lain yang ingin bergabung dalam gerbong koalisi PKB dan PDIP," terangnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu berharap, koalisi ini tak hanya menjadi koalisi Merah-Hijau seperti saat ini, tapi kelak menjadi koalisi Merah-Putih. "Karena itu kami membuka komunikasi politik dengan partai-partai politik yang ada di Jawa Timur," pungkas ‎Untari. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO