Longsor Terjang Gantung Pacitan, Satu Rumah Rusak

Longsor Terjang Gantung Pacitan, Satu Rumah Rusak Kondisi dapur milik Slamet yang porak-poranda dihantam longsor. IST

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Nyanyian duka masih nyaring terdengar seiring terjadinya bencana alam di Pacitan. Hal tersebut sebagaimana dialami Slamet, warga RT 02/ RW 02 Lingkungan Gantung, Kelurahan Pacitan. Rumah kakek berusia 55 tahun itu ambruk diterjang material longsor, Selasa (28/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dandim 0801 Pacitan Letkol (kav) Aristoteles Hengkeng Lawitang yang dihubungi melalui Serka Pambudianto selaku Babinsa Koramil 0801/01Pacitan mengungkapkan, akibat musibah bencana alam itu, setidaknya tembok dapur milik buruh tani tersebut hancur dilabrak material batu dan tanah liat yang melorot dari atas tebing.

Baca Juga: ​Gubernur Khofifah Ingatkan 22 Daerah di Jatim Rawan Longsor dan Banjir

"Beruntung pemiliknya tidak berada di dalam rumah sehingga luput dari terjangan longsor. Akan tetapi kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 7 juta lebih," ungkapnya.

‎Sementara waktu, dapur rumah tersebut tak bisa dipergunakan. Bahkan dikhawatirkan, longsor susulan akan kembali terjadi. "Kami imbau korban dan keluarganya untuk sementara waktu mengosongkan rumah. Terutama bagian dapur. Sebab kami khawatir, hujan yang masih begitu derasnya dapat memicu terjadinya longsor susulan," tuturnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO