Tinjau Korban Banjir, Mensos RI Kunjungi Pacitan Jumat Besok

Tinjau Korban Banjir, Mensos RI Kunjungi Pacitan Jumat Besok Ratusan paket sembako masih dalam proses pengemasan. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa direncanakan bakal berkunjung ke Pacitan guna meninjau langsung ribuan warga terdampak bencana banjir bandang yang menerjang, Selasa (28/11) malam kemarin.

Lukman Santoso, operator PKH Kabupaten Ponorogo, membenarkan terkait rencana kunjungan Mensos ke Pacitan, Jumat (1/12) besok. "Direncanakan beliau juga didampingi Dirjend Perlindungan dan Jaminan Sosial, Hari Hykmad," katanya, Kamis (30/11).

Baca Juga: Tanah Longsor Kembali Melanda Sejumlah Wilayah di Pacitan

Lukman menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengemasan sebanyak 500 paket sembako yang akan didistribusikan ke posko-posko pengungsian. Paket tersebut berisikan 5 kg beras, satu kg gula pasir, satu liter minyak goreng, dan satu kaleng susu kental manis.

"Direncanakan malam nanti atau besok pagi ratusan paket sembako itu dikirim ke Pacitan. Saat ini masih dalam proses pengemasan di Ponorogo," tuturnya.

Ditanya terkait kegiatan Mensos selama berada di Pacitan, Lukman masih belum bisa menjelaskan secara pasti. "Yang jelas, beliau selama sehari penuh ada di Pacitan," tandasnya. (yun/rev)

Baca Juga: Abrasi Bantaran Sungai Grindulu di Desa Mentoro Ancam 64 Kepala Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO