SBY Kunjungi Kampung Nelayan di Teleng Pacitan yang Hanyut Terseret Air Bah

SBY Kunjungi Kampung Nelayan di Teleng Pacitan yang Hanyut Terseret Air Bah SBY saat berada dilokasi bencana Pantai Teleng Ria Pacitan. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tak kuasa menyaksikan kampung halamannya luluh lantak diterjang banjir bandang dan tanah longsor, Selasa (28/11) malam kemarin, Presiden RI ke-VI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyempatkan diri pulang kampung, Kamis (30/11) petang.

Mantan orang nomor satu di Indonesia itu langsung mengunjungi kampung nelayan di RT 05/RW 11 Lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo‎, yang sebagian penduduknya harus direlokasi lantaran pemukimannya lenyap disapu air bah pada Rabu (29/11) sore kemarin.

Baca Juga: Tanah Longsor Kembali Melanda Sejumlah Wilayah di Pacitan

SBY sampai di Pacitan dengan didampingi kedua putranya, yaitu Mayor (pur) Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY). Turut serta dalam rombongan, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono.

"Kami sangat prihatin atas musibah yang dialami saudara kita di Pacitan ini. Tetap tabah, tawakal, sebab musibah ini atas kehendak yang di atas," kata SBY saat melihat perkampungan yang saat ini berubah menjadi aliran sungai tersebut.

Kehadiran SBY di tanah kelahirannya disambut tangisan histeris dari ratusan warga terdampak bencana di kawasan Pantai Teleng Ria. Mereka seakan ingin mencurahkan semua duka nestapa yang dialaminya saat banjir bandang memporak-porandakan kediamannya. Kurang lebih ada sekitar 300-an warga menyambut kunjungan Ketum DPP Partai Demokrat itu di Pacitan.

Baca Juga: Abrasi Bantaran Sungai Grindulu di Desa Mentoro Ancam 64 Kepala Keluarga

SBY berjanji secepatnya akan melakukan koordinasi dengan banyak pihak agar korban terdampak bencana segera teratasi. Termasuk kerusakan-kerusakan fasilitas umum dan infrastruktur yang ada, agar segera dibenahi.

Hadir dalam rangkaian kunjungan SBY ke lokasi bencana, Bupati Indartato dan Wakil Bupati Yudi Sumbogo, serta jajaran OPD terkait lainnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO