Raih AKIP Predikat A, Disnakertrans Jatim Siap Tingkatkan Kinerja

Raih AKIP Predikat A, Disnakertrans Jatim Siap Tingkatkan Kinerja

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang akhir tahun, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur (Disnakertrans Jatim) kembali meraih penghargaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dengan predikat 'Á' atau memuaskan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo beberapa hari lalu.

Kepala Disnakertrans Setiajit mengatakan, diberikannya penghargaan AKIP ini berkat kinerja dan inovasi tiada henti yang dilakukan jajaran Disnakertrans Jatim.

Baca Juga: Tingkat Pengangguran Terbuka Turun, Gubernur Khofifah: Bukti Ekonomi Jawa Timur Terus Membaik

“Untuk bisa meraih predikat ‘Á’ tersebut sebenarnya tidah mudah. Hal ini tentunya kami telah dinilai akuntabilitas kinerjanya baik sesuai dengan format Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara RI, “ kata dia dalam rilisnya, Jumat (08/12).

Untuk ke depan pihaknya berharap bisa menjalankan kinerja sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur yaitu pemberdayaan kepada masyarakat dan partisipatoris.

“Kita akan tetap pertahankan penghargaan AKIP predikat ‘Á’ ini, dan berusaha lebih meningkatkannya. Karena selama empat tahun , Disnakertrans selalu meraih predikat ‘Á’,” ujarnya.

Baca Juga: Lantik 4 Pejabat Eselon II, Gubernur Khofifah Minta Segera Adaptasi dan Tancap Gas

"Ke depan dalam meningkatkan kinerja tidak hanya sekedar kerja, kerja dan kerja saja. Namun, Disnakertrans Jatim tetap akan selalu bekerjasama dengan instansi lain untuk mengurangi angka pengangguran terbuka," katanya.

"Selain itu, Disnakertrans Jatim bersama pengusaha dan serikat butuh/pekerja berupaya menciptakan hubungan yang harmonis, tenang, tentram, juga dinamis. Kesemuanya itu, bertujuan agar perusahaan/ industri lebih maju dan berkembang dan berdampak pada terserapnya lebih banyak tenaga kerja." (mid/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO