Lantik Pengurus Baru, PMII Cabang Malang Siap Sinergi dengan Pemkab

Lantik Pengurus Baru, PMII Cabang Malang Siap Sinergi dengan Pemkab PC PMII Kabupaten Malang secara resmi dilantik PB PMII Pusat di Kepanjen, Minggu (10/12).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di ruang paripurna DPRD Kabupaten Malang,  Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Malang secara resmi dilantik Pengurus Besar (PB) PMII pusat di Kepanjen, Minggu (10/12).

Misbahul Amin selaku Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Malang periode 2017 s/d 2018 ini mengatakan bahwa ia akan selalu meminta petunjuk atau arahan dari para alumni pengurus PMII. "Baik dari pengurus pusat, pengurus Wilayah Jawa Timur lebih khusus kepada Pengurus Cabang Kabupaten Malang periode sebelumnya," ucapnya.

Baca Juga: Diminta Dukung Renovasi Stadion Kanjuruhan, Ini Kata Ketua PC IKA PMII Kabupaten Malang

Sementara itu, Fahmi selaku pengurus besar PMII pusat yang telah melantik para PC Kabupaten Malang, dalam sambutannya mengajak kepada setiap anggota dan pengurus PMII Kabupaten Malang, untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang. "Dalam mengawal pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat diwilayah ini," pintanya.

Selain itu kata dia, pihaknya mengajak para aktifis mahasiswa yang tergabung dalam PMII untuk selalu peka dengan kondisi bangsa yang akhir-akhir ini terjadi, maupun timbulnya faham-faham yang tidak sesuai dengan azaz PMII yakni Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

“Kita dibawah naungan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia yakni Nahdhatul Ulama. Jangan sampai mau dipecah belah dan dirongrong oleh pihak manapun. Bahkan ia minta dengan adanya gerakan radikalisme sekalipun, kepada seluruh anggota PMII dimanapun berada tidak perlu goyah dan terpengaruh oleh ajakan-ajakan mereka,” harapnya dengan gaya orasi.

Baca Juga: PC IKA PMII Diharapkan Mampu Memperluas Kontribusi untuk Pembangunan Kabupaten Malang

Selanjutnya salah satu tokoh pendiri dan sekaligus sebagai sesepuh PMII di Indonesia, KH. Munsif Nahrowi, mengucapkan selamat kepada jajaran Pengurus Cabang Kabupaten Malang terpilih. Ia berharap sebagai pengurus PMII jangan sampai lupa diri dan harus selalu merangkul semua pihak. Dikatakan pula, bahwa PMII yang ia dirikan selama ini sudah berusia 58 tahun sejak April tahun 1960, tentu tidak mudah dalam menjaga eksistensi PMII ini,” terang pria beruban itu.

Sementara Achmad Bahri S.Ag, salah satu dari sebelas orang sebagai Pendiri, Inisiator dan Deklarator PMII di Kabupaten Malang tahun 1997 silam, menyampaikan, hampir dua tahun ia menjadi pengurus PMII di Kabupaten Malang saat itu. Tetapi ada catatan tersendiri baginya yakni, ia sangat mengapresiasi atas kegilaan kadernya bernama Abdul Fatah yang terus menerus memperjuangkan keberadaan dan kebesaran PMII di Kabupaten Malang ini.

Ia mengaku, dalam mendirikan PMII di Kabupaten Malang tidak mudah. Tetapi karena kehebatan para sahabat PMII saat itu akhirnya dapat berdiri hingga sampai sekarang ini.

Baca Juga: Gelar Demo, PMII Kabupaten Malang Tagih Janji Kampanye Bupati Sanusi dan Wabup Didik

Terakhir, Bahri mengimbau kepada seluruh kader dan pengurus PMII Kabupaten Malang untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang dan dapat menjadi kontrol yang baik. "Sehingga program-program dan arah pembangunan jangka panjang maupun menengah, dapat berjalan dengan sukses dan terlaksana dengan baik,” singkatnya. (thu/ian)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO