GP Ansor Tuban Kerahkan 300 Banser untuk Amankan Gereja Saat Perayaan Natal

GP Ansor Tuban Kerahkan 300 Banser untuk Amankan Gereja Saat Perayaan Natal Personil Banser yang sedang mengamankan proses perayaan Natal bagi umat Nasrasi di Kabupaten Tuban, Senin (25/12).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban mengerahkan ratusan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk mengamankan proses perayaan Natal bagi umat Nasrasi, Senin (25/12).

Ketua Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Tuban Ahmad Safii mengatakan, keikutsertaan personil Banser dalam mengamankan perayaan Natal tersebut sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan menjaga keberagaman beragama dan kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Tradisi ini akan terus kita laksanakan untuk membantu aparat kepolisian menjaga keamanan dan kedamaian pada saat Natal di Tuban,” katanya.

Sebanyak 300 personil Banser itu disebar di kecamatan-kecamatan untuk mengamankan prosesi Natal. “Kita fokuskan di wilayah kota sebanyak 80 personil, 10 di antaranya tim Intel Banser,” tambahnya.

Ia berharap keikutsertaan banser dalam menjaga perayaan natal tersebut dapat memberikan rasa aman bagi umat Nasrasi yang merayakannya.

"Selain itu juga memupuk kerukunan antar umat beragama dan menjaga persaudaraan antar sesama manusia," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO